Integrated Service Centre is an education and students administration service unit. The services provided online and offline.
Service Type of Integrated Service Centre consist of :
- Pembuatan Surat Keterangan Masih Kuliah (Bahasa Indonesia/Bahasa Inggris)
- Pembuatan Surat Keterangan Pernah Kuliah
- Pembuatan Surat Keterangan Pindah Perguruan Tinggi
- Pengambilan Ijazah dan Transkrip Akhir (asli/scan)
- Pembuatan Surat Keterangan Penggantian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
- Pengambilan Toga dan Undangan Wisuda
- Pengembalian Toga
- Cetak Ulang Transkrip Semester
- Pembuatan Pengganti (Salinan) Ijazah dan atau Transkrip
- Cetak Transkrip Semester dalam Bahasa Inggris
- Legalisir Transkrip Akhir atau Transkrip Semester (Bahasa Indonesia/Bahasa Inggris)
- Legalisir Ijazah (Bahasa Inggris)
- Perbaikan Ijazah atau Transkrip Akhir
- Translasi Ijazah atau Transkrip
- Permohonan Perubahan Mata Kuliah Minor dan Supporting Course (SC)
- Cetak Ulang Kartu Studi Mahasiswa (KSM)
- Permohonan Isi KRS (di luar periode yang ditetapkan)
- Pengambilan Kartu Tanda Mahasiswa/KTM (bagi mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum/PPKU) atau KTM Pengganti (bagi mahasiswa Program Sarjana dan Pascasarjana)
- Pengajuan/Persetujuan Dana Kegiatan Kemahasiswaan
- Pendaftaran Kepesertaan BPJS Kesehatan Kolektif bagi Mahasiswa
- Pembatalan Kepesertaan dan Pengembalian Biaya BPJS Kesehatan Kolektif bagi Mahasiswa
- Pembuatan Surat Keterangan Sedang Menerima Beasiswa atau Sedang Tidak Menerima Beasiswa
- Permohonan Persetujuan Sertifikat Kegiatan Kemahasiswaan
- Permohonan Surat Undangan Kegiatan Kemahasiswaan
- Permohonan Persetujuan Surat Pengantar Proposal Kegiatan Kemahasiswaan
- Permohonan Persetujuan Pengesahan Laporan Kegiatan/Laporan Sponsorship
- Permohonan Surat Izin Akademik
- Cetak Transkrip Uang Kuliah Tunggal (UKT)
- Pembuatan/Pengaktifan User ID IPB
- Pemutakhiran Data di Forlapdikti
- Pengaktifan Koneksi wifi ipb access
- Legalisir Akreditasi Institusi
- Pembuatan Surat Keterangan Ijazah Sedang Proses
- Pembuatan Surat Keterangan Keabsahan Ijazah
- Informasi Publik (Permohonan Informasi dan Pengaduan).
Operating since 1 February 2019, ISC providing 35 services both online and offline. Beside served by friendly personnel, visitors also facilitated with a comfortable waiting room. Coffee Shop Botani Nusantara is a supporting facility that also interesting to be enjoyed. This café located side by side with ISC building.
On August 2020, the services was integrated from website at helpcenter.ipb.ac.id and the feature is also integrated with IPB Mobile based on ticket system.
Contact Us :
Gedung Integrated Service Centre (ISC)
Rectorate Building, IPB Dramaga Campus, Bogor
Call Center Whatsapp: +62 812-3451-1394
Email : sscipb@apps.ipb.ac.id
Online Services : helpcenter.ipb.ac.id