SKHB IPB University Terima Kunjungan Delegasi Yamaguchi University Jepang

SKHB IPB University Terima Kunjungan Delegasi Yamaguchi University Jepang

SKHB IPB University Terima Kunjungan Delegasi Yamaguchi University Jepang
Berita

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menerima kunjungan dari delegasi Yamaguchi University Jepang. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama antara SKHB IPB University dan Yamaguchi University dalam bidang Animal Laboratory.

Dekan SKHB IPB University, Dr drh Amrozi menyambut para tamu yang terdiri dari Direktur Lab Animal Center Universitas Yamaguchi, Dr Murata Tamoaki. Dalam kesempatan itu, turut hadir delegasi dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta.

Ketua Komisi Etik Hewan SKHB IPB University, Prof drh Arief Boediono menyambut baik sekaligus memaparkan fasilitas-fasilitas yang ada di lingkungan SKHB, di antaranya Laboratorium Assisted Reproductive Technology (ART) dan Bio-Bank.

Lebih lanjut ia menekankan bahwa selain fasilitas, faktor penting yang lain ialah pendanaan dan sumber daya manusia (SDM). “Faktor SDM menjadi faktor penting di balik kesuksesan pengelolaan, karena ia bertanggung jawab untuk melakukan koordinasi antar lini agar tidak terjadi miskomunikasi,” ungkapnya.

Beberapa dosen dan tenaga kependidikan SKHB IPB University ikut hadir dan terlibat dalam kegiatan tersebut, antara lain Penasehat Unit Pengelolaan Hewan Laboratorium (UPHL) drh Tri Isyani Tungga Dewi, MSi, serta Dr drh Mawar Subangkit dan Dr drh Leny Maylina.

Selanjutnya, delegasi Yamaguchi University mengunjungi berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan penelitian di antaranya Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP), Laboratorium ART dan Bio-Bank, serta UPHL.

Kedua pihak berharap akan ada tindak lanjut kerja sama, baik di bidang pendidikan, bidang animal laboratory, maupun pengabdian kepada masyarakat. (AP/Rz)