Semarak Dies Natalis ke-61, Himpunan Alumni IPB University Adakan Fun Riding 2024

Semarak Dies Natalis ke-61, Himpunan Alumni IPB University Adakan Fun Riding 2024

Semarak Dies Natalis ke-61, Himpunan Alumni IPB University Adakan Fun Riding 2024
Alumni / Berita

Melanjuti semarak Dies Natalis ke-61 IPB University, Himpunan Alumni (HA) IPB University menyelenggarakan kegiatan Fun Riding 2024, Minggu (13/10). Inisiatif HA IPB Cycling Community ini diikuti oleh para alumni dari berbagai angkatan dan pimpinan IPB University.

Rute yang ditempuh sekitar 60 KM, dimulai dari Kampus IPB Baranangsiang, Kebun Raya Cibinong, Sukaraja, dan kembali ke Kampus IPB Baranangsiang.

Dalam sambutannya, Prof Iskandar Z Siregar, Wakil Rektor IPB University bidang Konektivitas Global, Kerjasama, dan Alumni mengatakan, “Kegiatan ini juga merupakan lanjutan Fun Run Half Marathon 2024 minggu kemarin, masih sebagai rangkaian semarak Dies Natalis ke-61 IPB University,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan, acara ini diadakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan memfasilitasi hobi bersepeda para alumni IPB University. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan memperluas jejaring alumni.

“Hari ini kita lakukan pelepasan acara Fun Riding 2024, semoga para peserta dalam kondisi baik dan mencapai finish dengan kondisi yang baik dan bahagia,” tambah dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) HA IPB University, drh Sukma Kamajaya, MM mengungkapkan acara ini mengundang antusias sekitar 140 alumni IPB dari berbagai latar belakang. Pada tahun ketiga pelaksanaannya, jumlah peserta masih seramai tahun kemarin.

Ia mengungkapkan sisi keamanan lebih diutamakan karena rutenya lumayan panjang. “Dari sisi safety, kami sudah berkoordinasi dengan Polresta dan Polres, di persimpangan sudah diamankan dan tim marshall sudah stand by di beberapa titik sepanjang rute,” jelasnya.

Melalui kegiatan rutin ini, ia mengharapkan semangat kebersamaan alumni dan komitmen gaya hidup sehat kian terjaga. Tidak luput, peserta disuguhkan dengan entertainment dan juga diberikan medali serta doorprize yang menarik untuk menambah kemeriahan. (MW/Rz)