Partisipasi Perdana, Galeri Agrianita IPB University Pamerkan Karya Kreatif di INACRAFT 2024

Partisipasi Perdana, Galeri Agrianita IPB University Pamerkan Karya Kreatif di INACRAFT 2024

Partisipasi Perdana, Galeri Agrianita IPB University Pamerkan Karya Kreatif di INACRAFT 2024
Berita

Galeri Agrianita IPB University untuk pertama kalinya turut berpartisipasi memamerkan karya kreatif di ajang International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta (2-6/10).

Pada pameran ini, Galeri Agrianita IPB University memamerkan berbagai macam produk, mulai dari sewing craft, paper craft, crochet, fashion accessories hingga healthy food.

Ketua Agrianita IPB University, Retna Widayawati menyampaikan rasa syukur dan bangga karena produk-produk handmade karya ibu-ibu Agrianita IPB University berhasil lolos kurasi dan menembus ajang pameran INACRAFT yang sangat bergengsi.

“Harapan saya tidak berhenti sampai di sini. Ini menjadi titik awal dari ibu-ibu Agrianita untuk lebih bersemangat dalam berkarya, dan mudah-mudahan kita terus bisa mengisi pameran INACRAFT dan juga pameran yang lainnya,” ucapnya.

Wakil Ketua Agrianita IPB University bidang Ekonomi, Suci Nur Aini Zaida, MEng mengatakan bahwa setelah mengikuti acara INACRAFT 2024, ia yakin produk-produk dari ibu-ibu binaan Agrianita berpotensi menembus pasar nasional dan Asia. Sebab, INACRAFT sudah berada di level internasional, termasuk Asia.

Pengurus Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Jawa Barat, Rizal Rahman merasa kagum terhadap berbagai produk milik Galeri Agrianita IPB University. “Semoga ini bisa terus dikembangkan,” ucap Rizal.

Sementara itu, Anggota Tim Kurator INACRAFT 2024, Vinto Bustam Efendi mengaku sangat terkesan dengan kehadiran Agrianita sebagai organisasi wanita IPB University yang berkomitmen mengembangkan kerajinan. Ia juga menilai Agrianita ini sebagai salah satu yang peduli terhadap kriya di Indonesia.

“Saya mengapresiasi ternyata ada kegiatan ibu-ibu darma wanita yang mengembangkan kerajinan untuk masyarakat dan perempuan yang ada di IPB University. Support terus untuk IPB University,” kata Vinto.

Alumni IPB University, Luhur Budijarso menyatakan kegembiraannya dan terkejut mengetahui adanya stan Galeri Agrianita IPB University. Ia mengapresiasi energi kreatif yang luar biasa serta kualitas karya-karya yang dipamerkan.

“Hasil hasil karyanya juga tidak sembarangan, sehingga bukan hanya outlet untuk menjangkau masyarakat lebih luas tapi lebih penting lagi dalam menciptakan karya sesuai dengan kemampuan kita.” kata Luhur. (dr/Rz)