IPB University Tingkatkan Kompetensi Global Mahasiswa Lewat International Education Festival 2024

IPB University Tingkatkan Kompetensi Global Mahasiswa Lewat International Education Festival 2024

IPB University Tingkatkan Kompetensi Global Mahasiswa Lewat International Education Festival 2024
Berita

Dalam rangka meningkatkan kompetensi global mahasiswa, IPB University melalui Direktorat Pendidikan Internasional (DPI) menggelar International Education Festival 2024 di Auditorium Common Class Room (CCR), Kampus IPB Dramaga (26/9). Tujuan utama acara ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa IPB University agar lebih terpapar dengan pendidikan di luar negeri.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Prof Deni Noviana mengatakan bahwa festival ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan International Student Week di IPB University.

Dalam festival ini, berbagai booth dan stan dibuka, menyediakan informasi tentang peluang beasiswa, program student exchange, serta kesempatan magang di luar negeri. “Mahasiswa asing juga diundang untuk berinteraksi dengan mahasiswa IPB University, menciptakan suasana yang dinamis dan menarik,” ucap Prof Deni.

Prof Deni menambahkan bahwa IPB University berkomitmen pada misi pendidikan yang terintegrasi, inovatif, dan global. Ia berharap mahasiswa sarjana dan pascasarjana semakin terekspos pada peluang pendidikan internasional, memperluas wawasan mereka, dan meningkatkan kompetensi global.

“Tahun ini, IPB University menargetkan sekitar 300 mahasiswa sarjana untuk mengikuti program magang selama satu semester di luar negeri. Dengan demikian, acara ini menjadi langkah nyata dalam mendukung mahasiswa IPB University untuk mendapatkan pengalaman belajar yang mendunia, selaras dengan visi universitas dalam membentuk lulusan yang siap bersaing di kancah internasional,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Internasional, Puji Mudiana, MBA mengatakan bahwa acara ini menghadirkan expo yang melibatkan mitra IPB University, sponsor beasiswa, dan berbagai komunitas internasional terkait identitas bangsa.

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari misi IPB University untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing secara global dan mampu beradaptasi dengan perbedaan serta multikulturalisme.

“Mahasiswa yang hadir didorong untuk berpartisipasi dalam program student exchange, riset, dan magang. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengeksplor dunia melalui berbagai program internasional yang telah disediakan,” ucapnya.