BEM SKHB IPB University Gelar OLIVE 2024, Kompetisi Olahraga Intra Veteriner

BEM SKHB IPB University Gelar OLIVE 2024, Kompetisi Olahraga Intra Veteriner

BEM SKHB IPB University Gelar OLIVE 2024, Kompetisi Olahraga Intra Veteriner
Student Insight

Departemen Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University kabinet Chimera menggelar kompetisi Olahraga Intra Veteriner (OLIVE) 2024. Kompetisi ini merupakan wadah penyalur apresiasi olahraga dan seni bagi civitas SKHB untuk menunjang kesehatan, pengembangan minat, bakat, serta pelatihan sikap mental positif melalui persaudaraan dan sportivitas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kompetisi olahraga dan seni yang mengikutsertakan mahasiswa, staf, dosen, dan alumni SKHB IPB University. Terdapat 11 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain basket, futsal, catur, sepak bola, voli, tenis meja, atletik, dan badminton. Ada pula kompetisi esport seperti Mobile Legends, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Pro Evolution Soccer (PES).

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga rangkaian acara, yaitu pembukaan, pertandingan, dan penutupan dimulai dari 5 Oktober hingga berakhir pada 17 November 2024. Tempat pelaksanaan pertandingan dilangsungkan di sejumlah fasilitas olahraga di Kampus IPB Dramaga, seperti Gymnasium, Stadion Gelora, dan Gelanggang Olahraga (GOR).

Ketua Pelaksana OLIVE 2024, Ridhallah Afkar Muharram menyampaikan program ini bertujuan meningkatkan semangat berolahraga di kalangan civitas SKHB IPB University, memfasilitasi minat dan bakat civitas di bidang olahraga dan seni, serta menjalin persaudaraan dan kebersamaan antar sivitas.

“Harapan kami, melalui olahraga dan seni kita dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan kerja sama seluruh civitas akademika SKHB IPB University,” ungkap Ridhallah. (AP/Rz)