Prodi THT IPB University Targetkan Akreditasi Unggul

Prodi THT IPB University Targetkan Akreditasi Unggul

Prodi THT IPB University Targetkan Akreditasi Unggul
Berita

IPB University terus berkomitmen menjaga kualitasnya dengan mendatangkan asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka asesmen lapangan Program Studi (Prodi) Teknologi Hasil Ternak (THT), Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University.

Prof Suyadi dari Universitas Brawijaya dan Prof Ismoyowati dari Universitas Jenderal Soedirman ditugaskan sebagai asesor BAN-PT untuk asesmen Prodi THT IPB University. Kedatangan keduanya disambut oleh Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana.

Ketua Gugus Tugas Reakreditasi Prodi THT IPB University, Dr Cahyo Budiman menyambut baik adanya asesmen lapangan dari BAN-PT. “Kami selalu berkomitmen terhadap mutu, akreditasi kami terakhir adalah tahun 2018 dan terakreditasi B. Oleh karena itu, kami ingin melakukan pembaruan akreditasi dan berharap menjadi Unggul,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa akreditasi Unggul bisa berdampak positif bagi Prodi THT. Dengan status tersebut, Prodi THT bisa mendapat banyak kesempatan baru seperti memperoleh akreditasi internasional dan kredibilitas lulusan lebih dipercaya. “Ini semua bagian dari Prodi THT dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi agar terus menjaga dan meningkatkan mutu,” tuturnya.

“Kami bersyukur IPB University melalui Kantor Manajemen Mutu (KMM) mendukung prodi kami melakukan reakreditasi. KMM dengan sigap menyediakan berbagai dukungan yang kami butuhkan bahkan menemani kami hingga sore ini,” ucap Dr Cahyo. (Frans/Rz)