Dorong Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan, Rektor Resmikan Dies Natalis ke-61 IPB University

Dorong Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan, Rektor Resmikan Dies Natalis ke-61 IPB University

Dorong Gaya Hidup Sehat dan Ramah Lingkungan, Rektor Resmikan Dies Natalis ke-61 IPB University
Berita

Rektor IPB University, Prof Arif Satria secara resmi membuka rangkaian Dies Natalis IPB University ke-61 dengan kegiatan Jalan Pagi Sehat (Japas) di Kampus IPB Dramaga (1/9). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sivitas akademika, tenaga kependidikan, alumni, dan Agrianita yang juga turut memeriahkan acara.

Prof Arif menekankan bahwa acara ini tidak hanya sekadar jalan pagi, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan serta mendorong perilaku ramah lingkungan di semua kalangan.

“Nantinya di sepanjang rute, setiap pos disediakan galon air mineral yang dapat diisi ulang menggunakan botol minum, sebagai langkah konkret dalam membiasakan gaya hidup sehat dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” ucapnya.

Prof Arif berharap kegiatan Japas ini dapat mempererat silaturahmi antar peserta, sekaligus menjadikan IPB University semakin tangguh dan unggul di masa depan.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita tetap menjaga jiwa dan raga yang sehat serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga IPB University semakin digdaya, mendunia, dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Selamat Dies Natalis ke-61 IPB University,” tuturnya.

Pembukaan Dies Natalis ke-61 IPB University turut ditandai dengan pemotongan tumpeng, pelepasan 61 ekor merpati, dan pembagian 61 tumpeng mini kepada para tamu.

Acara ini juga diwarnai dengan penyerahan apresiasi kepada pemenang turnamen olahraga dan lomba toilet bersih, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan prestasi mereka.

Acara pembukaan Dies Natalis ke-61 IPB University semakin semarak dengan adanya pengundian doorprize yang menghadirkan hadiah menarik untuk para peserta Japas. Antusiasme tinggi dari seluruh peserta menjadi bukti nyata kesuksesan acara ini dan semangat kebersamaan yang terus terjalin di IPB University. (dr/Lp)