Tak Kalah Meriah, Ini Keseruan Hari Kedua MPKMB 61 IPB University

Tak Kalah Meriah, Ini Keseruan Hari Kedua MPKMB 61 IPB University

Tak Kalah Meriah, Ini Keseruan Hari Kedua MPKMB 61 IPB University
Berita

Kegiatan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 61 yang diselenggarakan di Grha Widya Wisuda berlangsung meriah, (7/8). Rektor IPB University, Prof Arif Satria hadir menyapa dan memberikan lima pesan penting kepada Narapati Bimantara, sebutan bagi mahasiswa baru IPB University angkatan 61.

“Selamat datang kepada para mahasiswa baru IPB University. Saya ingin menyampaikan lima pesan kepada mahasiswa baru sebagai calon-calon pemimpin masa depan,” kata Rektor menyambut hangat mahasiswa baru IPB University.

Pesan pertama, Prof Arif mengatakan mahasiswa perlu perkuat karakter dan integritas. “Sukses juga bukan karena sekolah favorit dan nilai yang terbaik, kunci kata sukses adalah kejujuran, kedisiplinan, bekerja lebih keras dari orang lain dan mencintai apa yang kita kerjakan,” tuturnya.

Pesan kedua, kata Prof Arif, mahasiswa perlu memperkuat mindset baru. Hal ini karena masa depan akan bergantung dari bagaimana cara berpikir dan cara memandang masa depan tersebut.

“Orang-orang yang memiliki growth mindset akan lebih optimis, akan lebih percaya diri dibandingkan dengan orang-orang yang fixed mindset,” ungkap Prof Arif.

Pesan ketiga, lanjutnya, perkuat orientasi future practice. “Selama ini, banyak mahasiswa yang berpikir tentang best practice. Jika terus fokus pada best practice kita selamanya akan menjadi follower,” ucapnya.

Keempat, Prof Arif berpesan untuk memperkuat grit atau kegigihan diri untuk bisa berubah menjadi lebih baik. Ia berharap dengan modal grit, bekerja dengan hati, dan modal untuk mempunyai mindset yang baik, seluruh mahasiswa IPB University dapat meraih mimpinya dan menjadikan pribadi yang unggul.

“Fokuslah kita pada peningkatan kualitas pribadi unggul dan tunjukkan bahwa kita semua bisa amanah dan bertanggung jawab sehingga akan datang kepercayaan yang lebih besar pada kita,” ujar Rektor IPB University.

Terakhir, Prof Arif berpesan untuk terus memperkuat techno-sociopreneur. “Sociopreneurship ialah kewirausahaan untuk mengembangkan inovasi untuk kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Komsos Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Brigjen TNI Aang Gunawan, SSos memberi pesan dan harapan kepada mahasiswa baru IPB University. Salah satu pesannya adalah semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga kebhinekaan Indonesia.

Narasumber yang tak kalah meriah yakni Chandra Liow, seorang aktor, sutradara, kreator konten, dan YouTuber berkebangsaan Indonesia hadir memberikan semangat kepada mahasiswa baru angkatan 61. Menurutnya, mahasiswa baru IPB University sangat luar biasa, sangat berpotensi untuk menjadi nomor satu ke depannya.

“Terkadang akan ada kemunduran untuk bisa mencapai kemajuan yang lebih besar di masa depan. Kadang kita harus mengambil dua langkah kecil ke belakang untuk bisa mengambil satu langkah besar ke depan,” tutup Chandra Liow. (Ns/Lp/Rz)