Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 61, Najwa Shihab dan Putri Tanjung Beri Inspirasi di MPKMB IPB University

Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 61, Najwa Shihab dan Putri Tanjung Beri Inspirasi di MPKMB IPB University

Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 61, Najwa Shihab dan Putri Tanjung Beri Inspirasi di MPKMB IPB University
Berita

Dalam rangkaian orientasi mahasiswa baru (OMB), IPB University kembali menggelar Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) ‘Narapati Bimantara’, angkatan 61. Sebanyak 5.500 mahasiswa program sarjana (S1) IPB University mengikuti acara yang diadakan di Grha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga (6/8).

Najwa Shihab, seorang presenter dan tokoh media terkemuka di Indonesia ikut hadir dalam kegiatan MPKMB tahun ini. Ia memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa baru IPB University angkatan 61.

Pada momen itu, ia berpesan bahwa mahasiswa baru IPB University harus bisa menjadi ‘serigala’ seperti pada simbol Narapati Bimantara. Hal tersebut tercermin lewat karakter setia kawan, memiliki stamina luar biasa, kecerdasan tinggi, kemampuan mendengar dan melihat yang tajam, serta setia seumur hidup pada pasangan.

“Kalian harus tertantang oleh ajakan perubahan dan banggakan perjalanan yang akan kalian lewati, jadi jangan hanya melihat pada hasil akhirnya. Selamat berpetualang, adik-adikku sayang,” ucap Mba Nana, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Putri Tanjung, sosok yang dikenal sebagai CEO of Creative Experience Office ikut hadir membagikan perjalanan kariernya. Putri sulung dari seorang pengusaha sukses Chairul Tanjung ini mengatakan bahwa dirinya mulai mengawali karier sejak usia 17 tahun dengan membuat berbagai event di sekolah.

“Selain memiliki usaha event organizer (EO), saya juga pernah mengadakan kegiatan bertema kewirausahaan. Jadi, jangan takut untuk mencoba sesuatu, karena kita tidak akan bisa tahu resikonya kalo tidak kita coba. High risk, high return,” tegas Putri Tanjung.

Putri mengungkapkan bahwa saat berumur 23 tahun, ia menjadi Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI. Ia bertugas membantu Presiden Joko Widodo dalam memberdayakan industri kreatif, kewirausahaan anak muda, dan meningkatkan daya jual produk usaha mikro, kecil, dan menengah. Ia juga diminta untuk mengoptimalkan potensi kreator muda.

“Jangan takut bermimpi, dan jangan takut membuat rencana konkret untuk mewujudkannya,” terangnya. (Ns/Lp/Rz)