Mahasiswa Baru IPB University Kembali Pecahkan Rekor Lewat 3D Formasi Tingkat Dunia

Mahasiswa Baru IPB University Kembali Pecahkan Rekor Lewat 3D Formasi Tingkat Dunia

Mahasiswa Baru IPB University Kembali Pecahkan Rekor Lewat 3D Formasi Tingkat Dunia
Berita

Narapati Bimantara, sebutan untuk mahasiswa baru IPB University angkatan 61, berhasil memecahkan rekor dunia dari Record Holders Republic (RHR) dengan kategori ‘The Dynamic Human 3D Interactive Motion Kaleidoscope Formation’ pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) tahun 2024. Pemecahan rekor dunia ini melibatkan 4.050 mahasiswa baru IPB University di lapangan Gymnasium, Kampus IPB Dramaga, Bogor (9/8).

Halim Sugiarto, Vice President RHR mengatakan, untuk kesekian kalinya, IPB University membuat satu rekor baru lagi yang kali ini dilakukan oleh mahasiswa baru angkatan 61. Ia menambahkan, bahwa pihaknya merasa bangga mempersembahkan rekor baru untuk mahasiswa baru IPB University.

RHR sendiri adalah sebuah lembaga rekor dunia yang bertujuan untuk membakukan, mengautentikasi, mendaftarkan, dan mengatur catatan dunia resmi berkenaan dengan waktu, jarak, dan jumlah. 

“RHR sebagai badan rekor dunia mencatat hal-hal yang memang unik, memiliki keistimewaan tersendiri, serta dilakukan dengan keterampilan dan keahlian khusus,” ungkap Halim.

Sementara, Prof Arif Satria, Rektor IPB University mengucapkan selamat kepada kepada mahasiswa baru angkatan 61 yang hari ini kembali mendapatkan rekor dunia dengan 76 formasi. “Ini adalah keberhasilan kalian, sejak hari pertama masuk IPB University kalian sudah memecahkan rekor dunia,” terang Prof Arif.

Ia berharap, hari-hari berikutnya mahasiswa dapat mencetak rekor dunia dengan prestasi dan langkah konstruktif. Misalnya rekor dunia dalam riset, pengembangan inovasi, dan lain sebagainya.

“Semoga ini menjadi penyemangat untuk kita semua agar selalu berprestasi,” kata Rektor. “Ikan hiu makan duren, I love you mahasiswa 61 yang keren-keren,” tutup Rektor dengan pantun.

Bentuk formasi yang disajikan dalam pemecahan rekor sangat beragam mulai dari logo IPB University, IPB Dramaga, IPB Taman Kencana, IPB Gunung Gede, IPB Baranangsiang, IPB Sukabumi, tagline Inspiring Innovation with Integrity, logo angkatan 61, dan masih banyak lagi. (Ns/Lp/Rz)