LKST IPB University Selenggarakan Workshop Penyusunan RAB, Action Plan, dan Output PRIME STeP

LKST IPB University Selenggarakan Workshop Penyusunan RAB, Action Plan, dan Output PRIME STeP

LKST IPB University Selenggarakan Workshop Penyusunan RAB, Action Plan, dan Output PRIME STeP
Berita

IPB University terpilih sebagai penerima program ‘Promoting Research and Innovation through Modern and Efficient Science and Techno Park (PRIME SteP): Development of Science and Technology Park’ untuk periode 2023-2027. Program ini dibiayai melalui Pinjaman dan/atau Hibah Luar Negeri (PHLN) dari Asian Development Bank (ADB).

Sebagai bagian dari implementasi program tersebut, IPB University menyelenggarakan Workshop Penyusunan RAB, Action Plan, dan Output. Workshop ini ditujukan bagi peserta yang telah direkomendasikan oleh Project Management Unit (PMU) untuk Program Peningkatan Riset Inovasi dan Program Inkubasi dan Akselerasi Startup Tahun 2024.

Kepala LKST IPB University, Prof Erika B Laconi, menyatakan bahwa workshop ini merupakan langkah strategis untuk mendukung pengembangan riset dan inovasi di Indonesia. “Saya sangat bangga bahwa kita dapat berpartisipasi dalam program ini. Workshop yang kami selenggarakan bertujuan untuk memperkuat kemampuan peserta dalam menyusun rencana anggaran belanja (RAB) yang efektif, merencanakan tindakan strategis, dan mencapai output secara maksimal,” ujarnya.

Prof Erika juga menyampaikan bahwa IPB University selalu menjadi kampus terbaik dalam bidang riset dan inovasi. “Banyak universitas yang mengakui kehebatan IPB University dalam riset dan inovasi, mereka menyampaikan bahwa hanya IPB University yang selalu mendampingi dari awal hingga akhir pengembangan riset dan inovasinya,” tuturnya.

Di sisi lain, Asisten bidang Inkubator Bisnis LKST IPB University, Deva Primadia Almada, SPi, MSi, juga menambahkan bahwa program ini diharapkan dapat mendorong lahirnya startup-startup inovatif dari kampus.
“Melalui workshop ini, kami berharap peserta dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan di dunia usaha dan teknologi. Kami juga menargetkan peningkatan kolaborasi antara akademisi, industri, dan pemerintah untuk menciptakan ekosistem inovasi yang lebih baik,” jelasnya.

Workshop ini akan diadakan dalam beberapa sesi dengan melibatkan para ahli di bidang manajemen proyek, riset, dan pengembangan teknologi. Para peserta akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengembangkan proyek mereka, mulai dari perencanaan hingga implementasi.