Selamat! Prof Hardinsyah Terpilih Jadi Ketua MWA IPB University Periode 2024-2029

Selamat! Prof Hardinsyah Terpilih Jadi Ketua MWA IPB University Periode 2024-2029

Selamat! Prof Hardinsyah Terpilih Jadi Ketua MWA IPB University Periode 2024-2029
Berita

Guru Besar Fakultas Ekologi Manusia, Prof Hardinsyah terpilih menjadi Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) IPB University periode 2024-2029. Penetapannya berlangsung dalam Sidang Paripurna Perdana MWA IPB University periode 2024-2029 yang digelar di Ruang Sidang MWA IPB, Kampus IPB Baranangsiang, Bogor, (18/7).

Dalam sidang tersebut, terpilih juga Wakil Ketua MWA IPB University periode 2024-2029, yaitu Dr Walneg S Jas, dan Sekretaris MWA IPB University periode 2024-2029, yaitu Dr Rinekso Soekmadi.

Ketua terpilih MWA IPB University periode 2024-2029, Prof Hardinsyah mengatakan, “Kita perlu terus memajukan IPB University melalui kebijakan umum berdasarkan statuta agar IPB University semakin maju dan bermakna di dunia internasional.”

Menurutnya, dengan mengikuti statuta sebagai pedoman, dapat memastikan bahwa perkembangan IPB University akan sejalan dengan standar internasional, sehingga mampu bersaing di kancah global.

“Melalui kolaborasi yang erat, setiap organ (MWA, Senat Akademik, Rektor, dan Dewan Guru Besar) di IPB University dapat saling mendukung dan belajar satu sama lain. Kerja sama ini akan menjadi pengalaman berharga dan pembelajaran penting bagi semua pihak di IPB University, mendorong pertumbuhan bersama dan pencapaian tujuan bersama,” ucapnya dalam sambutan acara Serah Terima Jabatan Ketua MWA IPB University periode 2019-2024 kepada Ketua MWA IPB University periode 2024-2029 di IPB International Convention Center, Bogor, (18/7).

Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyampaikan apresiasi kepada MWA IPB University atas saran dan arahannya selama ini. Setiap laporan akhir tahun, Rektor selalu mendapatkan arahan langsung dari MWA demi mencapai visi IPB University.

Dalam momen itu, ia juga menekankan pentingnya mengawal IPB University agar pada tahun 2027 menjadi leadership global in innopreneurship.

“IPB University sudah memiliki visi techno sociopreneurship. Visi ini menegaskan bahwa IPB University dapat menghasilkan inovasi berdampak pada kemajuan ekonomi dan sosial. Saya berharap MWA IPB University yang baru dapat terus mengawal perjalanan ini,” ucapnya.

Ketua Senat Akademik IPB University periode 2024-2029, Prof Ujang Sumarwan turut menyampaikan terima kasih kepada jajaran pimpinan IPB University yang hadir pada acara serah terima jabatan MWA IPB University.

“Alhamdulillah, pemilihan Ketua, Wakil, dan Sekretaris MWA telah berjalan dengan baik. Kami berharap MWA ke depan akan membawa IPB University menjadi lebih baik dalam berbagai aspek. Dengan kepemimpinan MWA yang baru, diharapkan berbagai hal dapat diselesaikan lebih efektif, mengangkat IPB University ke tingkat yang lebih tinggi,” tuturnya.

Ketua MWA IPB University periode 2019-2024, Prof Tridoyo Kusumastanto, mengatakan bahwa pergantian kepemimpinan penting bagi institusi. Di samping itu, tradisi kerja sama, sinergi, dan menjunjung tinggi etika serta norma kebaikan adalah pilar penting bagi IPB University yang mesti terus dijaga.

“Internal kampus harus dijaga dengan baik untuk meningkatkan komitmen social capital yang telah lama dibangun. IPB University mengatasi berbagai tantangan melalui sinergi antar organ. Harapan pada MWA baru adalah melanjutkan dan memperkuat tradisi ini,” ucapnya. (dr/Rz)