Produk PKM Yola Soft Candy IPB University Menarik Perhatian Pengunjung di Indo Livestock 2024

Produk PKM Yola Soft Candy IPB University Menarik Perhatian Pengunjung di Indo Livestock 2024

Produk PKM Yola Soft Candy IPB University Menarik Perhatian Pengunjung di Indo Livestock 2024
Student Insight

Indo Livestock 2024 Expo dan Forum yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada (17-19/7) menghadirkan banyak produk di bidang peternakan, pertanian dan perikanan serta kesehatan hewan. Fakultas Peternakan (Fapet) bersama Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University yang menjadi salah satu peserta dalam event ini turut menampilkan beberapa produk dan inovasi.

Tidak hanya dari dosen dan peneliti, produk dari mahasiswa, khususnya dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) turut dihadirkan. Satu di antaranya adalah Yola Soft Candy.

Permen yogurt rosella low sugar yang mengandung peptida bioaktif sebagai pencegah hipertensi ini disukai oleh banyak pengunjung. Bahkan, President of Korean Veterinary Medical Association (KVMA), Dr Ju Hyung Hur yang berkunjung ke booth turut mencicipi inovasi ini. “Sangat enak!” ujarnya dengan antusias.

Beberapa pengunjung lain yang datang juga rata-rata memberikan komentar dan kesan yang baik terhadap produk ini. Bayu dan Biksa dari Sekolah Vokasi IPB University yang baru pertama kali mencoba permen yogurt rosella ini sangat terkesan dengan rasanya.

“Kalau saya lihat komposisinya, ini pemanisnya stevia, produk baru yang perlu dicoba karena sensasinya beda. Kalau dipasarkan untuk target anak-anak dan anak muda rasanya sangat pas,” ujar Biksa.

Senada, Bayu juga terkesan dengan rasa dari permen tersebut. “Teksturnya pas tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek, ketika dimakan langsung terasa yogurtnya pas kena lidah,” jelasnya.

Selain permen yogurt, ada beberapa produk PKM yang menarik perhatian para pengunjung. FelVibe misalnya, yang merupakan pakan diet kucing urinary care berbahan dasar prebiotik dan herbal dengan berbagai manfaat. FelVibe menjadi solusi untuk pakan preventif, selama sakit, dan pasca feline lower urinary tract disease (FLUTD) untuk kucing dengan bahan yang aman dan harga relatif terjangkau. Beberapa pecinta kucing tampak antusias menanyakan hal terkait produk tersebut.

Ada pula E-Phote, roster beton ramah lingkungan yang merupakan roster inovasi berbasis teknologi substitusi limbah feses sapi dan limbah Spent Bleaching Earth (SBE). Produk ini hadir untuk memaksimalkan potensi limbah dan mendukung Sustainable Development Goals 2030. Produk ini sudah diuji coba ketahanannya dengan keunggulan yang lebih kuat dan lebih murah dari segi ekonomi. (Femmy/Rz)