Kepala Biro Komunikasi IPB University Terpilih Sebagai Tokoh PR Berpengaruh versi MAW Talk Awards 2024

Kepala Biro Komunikasi IPB University Terpilih Sebagai Tokoh PR Berpengaruh versi MAW Talk Awards 2024

Kepala Biro Komunikasi IPB University Terpilih Sebagai Tokoh PR Berpengaruh versi MAW Talk Awards 2024
Prestasi

Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti meraih penghargaan sebagai Tokoh Public Relation (PR) Berpengaruh dari MAW Talk Award 2024. Penghargaan diserahkan dalam acara Penganugerahan Pemenang The 4rd MAW Talk Awards 2024 di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta, Jumat (28/6).

“Saya sangat bersyukur menerima anugerah sebagai Tokoh PR Berpengaruh dalam MAW Talk Awards. Penghargaan ini sama sekali tidak pernah saya bayangkan,” ujar Yatri, Kepala Biro Komunikasi IPB University.

“Anugerah ini saya persembahkan bagi tim Biro Komunikasi IPB University, yang selalu bersama-sama, bahu-membahu mengembangkan kegiatan PR di IPB University hingga mencapai kondisi saat ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pimpinan IPB University sejak awal hingga saat ini,” sambungnya.

Yatri berpandangan, bagaimana pun, ia dan tim masih harus terus belajar untuk meningkatkan kompetensi agar dapat menjadi PR yang agile sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada MAW Talk yang sejatinya menjadi salah satu tempat untuk mencari inspirasi dan motivasi. Semoga MAW Talk terus berkembang dan menebar manfaat bagi seluruh insan PR di Indonesia,” ucapnya.

Founder and Chairman MAW Talk, Asmono Wikan mengatakan, MAW Talk Awards hadir untuk mengapresiasi kiprah para tokoh dan lembaga di bidang PR, media, dan kepemimpinan yang dipandang telah mampu berinovasi, berpengaruh, dan berintegritas di ekosistem masing-masing.

“Kiprah dan inovasi di bidang PR yang Ibu Yatri kontribusikan selama ini, kami pandang telah memberikan pengaruh positif bagi ekosistem PR di Indonesia, khususnya di sektor lembaga publik,” sebut Asmono Wikan, Founder and Chairman MAW Talk.

Yatri bersanding dengan 14 tokoh PR penerima awards lainnya, salah satunya Fardila Astari, seorang pakar strategi komunikasi, yang juga Wakil Sekretaris Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia.

Sebelumnya, bersama Fardila, Yatri juga berkesempatan berbagi kisah pengalamannya di IPB University dalam merumuskan strategi komunikasi kepada para insan PR dalam Workshop PR Series yang diadakan MAW Talk, (26-27/6). Ia menceritakan bagaimana implementasi PESO Model untuk merancang program PR yang efektif dan berdampak.

Selain kategori Tokoh PR, MAW Talk Awards 2024 juga memberikan penghargaan untuk kategori lembaga PR, tokoh media, tokoh sosial masyarakat, tokoh bisnis dan tokoh publik.

Secara umum, para tokoh dan lembaga yang berhasil menjadi pemenang dalam The 4th MAW Talk Awards 2024, dipandang secara konsisten telah membuktikan diri mampu menjalankan kepemimpinan yang berintegritas, penuh dengan energi kebaikan untuk keberlanjutan Indonesia.

“Atas nama dewan juri dan MAW Talk selaku penyelenggara, kami mengucapkan selamat atas pencapaian ini,” papar Asmono. (Rz)