IPB University Umumkan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri Sarjana Terapan dan Kelas Internasional

IPB University Umumkan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri Sarjana Terapan dan Kelas Internasional

IPB University Umumkan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri Sarjana Terapan dan Kelas Internasional
Berita

IPB University mengumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri Masuk IPB (SM-IPB) Program Sarjana Terapan dan Kelas Internasional, pada Jumat (19/7). Pengumuman dapat diakses melalui laman admisi.ipb.ac.id.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof drh Deni Noviana menjelaskan, dari 4.165 total pendaftar, sebanyak 1.164 peserta SM-IPB Sarjana Terapan dinyatakan lolos sebagai calon mahasiswa baru (camaba) IPB University. Jumlah tersebut berasal dari peserta yang mengikuti seleksi baik melalui skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) maupun ujian SM-IPB secara daring (online).

Adapun peserta yang lolos diwajibkan untuk registrasi ulang melalui laman https://registrasi.admisi.ipb.ac.id/. Registrasi ulang sudah bisa dilakukan mulai tanggal 19 Juli hingga 24 Juli 2024. Adapun jadwal pembayaran biaya pengembangan institusi dan fasilitas (BPIF) dan uang kuliah tunggal (UKT), dibuka pada 19 Juli 2024.

Sementara, Jalur Kelas Internasional adalah jalur yang ditawarkan bagi calon mahasiswa yang ingin merasakan suasana kuliah layaknya di luar negeri dengan bahasa utama, Bahasa Inggris. Menurut Prof Deni, ada dua jenis penerimaan di jalur ini yaitu untuk peserta WNI dan peserta warga negara asing (WNA).

“Untuk jalur Kelas Internasional yang diumumkan pada hari ini adalah untuk peserta WNA Batch 2 dan SM-IPB Internasional (WNI). Dari total 143 pelamar, sebanyak 81 orang dinyatakan lolos menjadi mahasiswa baru IPB University tahun ini yang juga disebut dengan seleksi jalur Kelas Internasional,” sebut Prof Deni.

Direktur Administrasi Pendidikan, Dr Utami Dyah Syafitri menambahkan, seluruh calon mahasiswa baru dari jalur Seleksi Mandiri Sarjana Terapan dan Kelas Internasional (WNA Batch 2 dan SM-IPB Internasional) diminta untuk melakukan registrasi melalui laman registrasi.admisi.ipb.ac.id. “Jika ada kesulitan bisa kontak halo.admisi.ipb.ac.id,” pesannya.

Apabila terdapat kendala dalam pengisian formulir, camaba bisa mengunggah pertanyaan atau menyampaikan kendala yang dialami melalui laman https://halo.admisi.ipb.ac.id.