IPB On Duty: Mahasiswa KKNT IPB University Kenalkan Dunia Kampus kepada Siswa SMAN 1 Ciemas

IPB On Duty: Mahasiswa KKNT IPB University Kenalkan Dunia Kampus kepada Siswa SMAN 1 Ciemas

IPB On Duty Mahasiswa KKNT IPB University Kenalkan Dunia Kampus kepada Siswa SMAN 1 Ciemas
Student Insight

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Inovasi IPB University melaksanakan kegiatan IPB On Duty yang merupakan pengenalan lingkungan dan dunia kampus bagi siswa-siswi SMAN 1 Ciemas, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada 15/7.

Hal ini dilakukan sebagai upaya penyadartahuan mengenai pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih lanjut terutama pasca SMA. Kegiatan ini menargetkan siswa-siswi kelas 11 dan kelas 12 SMAN 1 Ciemas.

Andri, selaku humas di SMAN 1 Ciemas memberikan respon positif mengenai kegiatan ini dengan harapan banyaknya siswa-siswi yang bertekad untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapannya kegiatan ini dapat menambah informasi mengenai dunia perkuliahan dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Ciemas untuk berkuliah,” ujar Pak Andri.

Kegiatan mengenai pengenalan dunia perkuliahan diisi dengan penyampaian mengenai kampus IPB University khususnya pengenalan fakultas dan program studi, jalur masuk perkuliahan, fasilitas kampus, beasiswa yang tersedia dan kehidupan selama perkuliahan.

Respon positif juga didapatkan dari siswa-siswi kelas 11 dan kelas 12 mengenai kegiatan ini. Selama pemaparan materi tentang dunia perkuliahan para siswa menyimak dengan baik dan bersemangat ketika sesi tanya jawab dibuka. Kegiatan ini tentunya dapat membuka wawasan dan informasi terkait perkuliahan nantinya.

“Senang rasanya kedatangan kakak-kakak dari IPB University dan dapat bertanya mengenai dunia kampus. Harapannya semoga saya dapat merasakan kuliah di IPB University nantinya,” ucap Ajeng siswi SMAN 1 Ciemas. (*/Lp)