Sebanyak 70 Tenaga Kependidikan IPB University Ikuti Ujian Dinas PNS Tahun 2024

Sebanyak 70 Tenaga Kependidikan IPB University Ikuti Ujian Dinas PNS Tahun 2024

Sebanyak 70 Tenaga Kependidikan IPB University Ikuti Ujian Dinas PNS Tahun 2024
Berita

Dalam rangka meningkatkan kompetensi, sebanyak 70 Tenaga Kependidikan (tendik) IPB University mengikuti ujian dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Lab Komputer Hall B, Lembaga Manajemen Informasi dan Transformasi Digital IPB University, Kampus IPB Dramaga, Bogor (25/6).

Ujian dinas yang dilaksanakan mencakup materi Pancasila, UUD 1945, Peraturan Bidang Kepegawaian, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Organisasi dan Tata Kerja (OTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud), Rencana Strategis (Renstra) Kemdikbud, Sejarah, dan Bahasa Indonesia.

Asisten Direktur Pengembangan Karier dan Kompetensi Dosen, Direktorat Sumber Daya Manusia IPB University, Diyanti, SKom, MM mengatakan ujian dinas ini ditujukan bagi PNS Tendik golongan II/d yang memiliki kesempatan untuk naik pangkat ke golongan III/a.

Ia menyebut, golongan III/a nantinya akan setara dengan golongan sarjana. “Kenaikan di golongan ini diharapkan pegawai tidak lagi melakukan pekerjaan teknis, tetapi lebih pada koordinasi. Jika sebelumnya hanya mengoperasikan komputer, kini diharapkan mampu mengolah data. Sehingga dengan adanya kenaikan pangkat, mereka juga meningkatkan kompetensi, kualitas kerja, dan kontribusi mereka terhadap IPB University,” ucapnya.

Direktur Sumber Daya Manusia IPB University, Dr Heti Mulyati mengatakan kenaikan pangkat ini bertujuan memastikan bahwa seseorang layak berada di golongan tersebut berdasarkan keterampilan, kompetensi, dan keahlian yang ditunjukkan. Ia menyebut keseluruhan proses ujian dinas ini juga merupakan langkah untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih profesional dan berkualitas.

“Dengan meningkatnya kompetensi tendik, kinerja institusi diharapkan juga meningkat. Langkah ini penting untuk pengembangan sumber daya manusia di IPB University dan diharapkan memberikan kontribusi positif jangka panjang,” tuturnya. (dr)