Pembekalan Agromaritim untuk Mahasiswa KKNT Inovasi IPB University 2024

Pembekalan Agromaritim untuk Mahasiswa KKNT Inovasi IPB University 2024

Pembekalan Agromaritim untuk Mahasiswa KKNT Inovasi IPB University 2024
Berita

Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim (DPMA) IPB University menyelenggarakan Kuliah Umum Pengembangan Masyarakat Agromaritim untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai berbagai aspek penting dalam bidang pertanian dan maritim.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan tentang prosedur proses klaim asuransi bagi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Inovasi, pentingnya penerapan platform aplikasi IPB Digitani, serta implementasi konsep pertanian digital.

Prof Ernan Rustiadi, Wakil Rektor IPB University Bidang Riset, Inovasi, dan Pengembangan Agromaritim memberikan materi tentang konsep pengembangan masyarakat agromaritim. Ia berharap mahasiswa mampu menerapkan inovasi IPB University dan bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan inovasi baru serta memastikan keberlanjutan komunitas lokal. “Mahasiswa harus mampu membawa dan menerapkan inovasi IPB University dalam masyarakat, dengan tetap memperhatikan konteks lokal, komunikasi efektif dan nilai-nilai norma masyarakat,” ujarnya.

Dr Supriyanto, Asisten Direktur Layanan Agromaritim dan Digital Farming membawakan materi mengenai visi dan aktivitas KKNT Inovasi 2024. Sementara Dr Roza Yusfiandayani, Wakil Kepala Tani dan Nelayan Center IPB University menyampaikan informasi penting terkait tata cara log in dan penggunaan aplikasi IPB Digitani. “Adanya aplikasi IPB Digitani ini diharapkan dapat memudahkan mahasiswa dalam mengakses berbagai informasi dan program terkait pertanian secara luas, dan hal ini dibutuhkan dalam mendukung aktivitas di masyarakat selama KKNT, “ ungkapnya.

Dr Anna Fatchiya, Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) IPB University memberikan materi tentang sosialisasi pencegahan kekerasan seksual. “Edukasi mengenai pencegahan kasus pelecehan seksual sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” kata Dr Anna.

Narasumber lain yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Dedi Supriadi dari PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia.