Obscura IPB University Akan Gelar Event Hunting Akbar: Jelajahi Keajaiban Alam Melalui Fotografi Makro

Obscura IPB University Akan Gelar Event Hunting Akbar: Jelajahi Keajaiban Alam Melalui Fotografi Makro

Obscura IPB University Akan Gelar Event Hunting Akbar: Jelajahi Keajaiban Alam Melalui Fotografi Makro
Student Insight

Obscura Photography Club, salah satu organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di IPB University, akan mengadakan acara Hunting Akbar pada 8 Juni 2024 di Kebun Raya Bogor. Acara ini bertujuan untuk mengajak para fotografer, baik pemula maupun profesional, untuk mengabadikan keindahan alam melalui lensa kamera dengan teknik fotografi makro. Tema yang diambil pada kegiatan kali ini adalah ‘Find Your Beauty of Nature and Capture’.

Hunting Akbar ini menawarkan kesempatan bagi para peserta untuk belajar dan berkolaborasi dalam dunia fotografi. Dengan menghadirkan Andiyan Lutfi, seorang maestro fotografi yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional, peserta akan mendapatkan pengalaman belajar yang luar biasa dan inspirasi langsung dari ahlinya.

Ketua Obscura, Zidane Ahmad mengatakan bahwa perlunya acara hunting ini diadakan sebagai kegiatan belajar bersama. “Sebagai minat tinggi terhadap dunia fotografi, saya rasa perlu diadakannya kegiatan hunting bersama seperti ini. Para peserta dapat belajar lebih lanjut tentang fotografi, khususnya pada kegiatan ini adalah ‘fotografi makro’ dengan narasumber yang ahli,” ujar Zidane.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menjadi ajang dalam menambah relasi bersama fotografer-fotografer lainnya.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang memperluas relasi, sehingga ke depannya kegiatan-kegiatan fotografi seperti ini memiliki peminat yang tinggi dan mempunyai tujuan yang sama, yakni memperdalam ilmu fotografi,” kata Zidane.

Acara ini terbuka untuk semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum yang memiliki minat terhadap fotografi. Peserta diwajibkan membawa peralatan fotografi pribadi, termasuk kamera dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan untuk fotografi alam dan makro.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan keajaiban alam dan menangkapnya melalui lensa kamera. Daftarkan dirimu sekarang dan jadilah bagian dari pengalaman fotografi yang mengagumkan bersama Obscura Photography Club!

Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat menghubungi:
Naufal Rizqullah F: wa.me/+6282298824102
Fadillah Rahmadini: wa.me/+6285281363481