Lantik 16 Pejabat Struktural, Rektor IPB University: Komitmen Menjadi Kunci Untuk Membangun Karakter

Lantik 16 Pejabat Struktural, Rektor IPB University: Komitmen Menjadi Kunci Untuk Membangun Karakter

Lantik 16 Pejabat Struktural, Rektor IPB University: Komitmen Menjadi Kunci Untuk Membangun Karakter
Berita

Rektor IPB University, Prof Arif Satria melantik 16 pejabat struktural di lingkungan IPB University. Pelantikan tersebut diadakan di Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Kampus IPB Dramaga, Bogor pada 28/6.

“Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, dengan memiliki jabatan yang baru kita harus terus berjuang mencapai puncak yang ingin kita raih. Kita harus mengubah karakter, bukan hanya bertahan tetapi menciptakan puncak baru,” ujar Prof Arif.

Ia mengatakan, dengan jabatan yang baru akan ada target yang lebih besar dan tuntutan akan menjadi semakin tinggi. “Sehingga komitmen adalah kunci untuk membangun karakter dan mempertahankan kekuatan dan kemampuan yang bisa membuat kita menjadi pribadi yang fokus pada masa depan dan pencapaian,” ungkapnya.

Menurutnya, IPB University saat ini sudah menduduki posisi universitas terbaik di dunia tetapi ranking bukan segalanya, yang terpenting adalah karya nyata yang dapat membentuk reputasi baru bagi IPB University.  “IPB University saat ini sedang dalam proses developing university sehingga kita butuh reputasi yang baik agar bisa membangun jejaring yang luas dengan perguruan tinggi lain,” ucap Prof Arif.

Lanjutnya, pada bulan Agustus IPB University akan menjadi tuan rumah University Forum sehingga IPB University perlu memiliki target global dengan menciptakan mindset baru.

“Sekolah Sains Data, Matematika dan Informatika mempunyai kesempatan untuk membangun sistem yang lebih agile dan efisien. Fakultas Kedokteran menjadi kesempatan untuk menunjukkan kita sebagai trendsetter. Inilah peluang baru bagi kita untuk bisa menjadi global university,” tutur Rektor IPB University.

Ia mengungkapkan bahwa internasionalisasi sudah menjadi keniscayaan sehingga IPB University perlu menebar investasi dengan menggaet minimal 5 persen mahasiswa asing untuk berkuliah di IPB University

“Bapak Ibu harus selalu sehat, karena apa yang kita lakukan hari ini menjadi langkah awal untuk memulai target baru. Cintailah apa yang kita kerjakan sehingga kita bisa bekerja dengan sepenuh hati,” ujar Prof Arif.