Ratusan Siswa SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya Kunjungi Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB University

Ratusan Siswa SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya Kunjungi Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB University

Ratusan Siswa SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya Kunjungi Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB University
Berita

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University baru-baru ini menerima kunjungan dari SMA Al-Muttaqin, Tasikmalaya (14/5). Kunjungan diikuti oleh 184 siswa dan 12 orang guru pendamping, bertempat di Aula Transformasi SKHB, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Rombongan diterima langsung oleh Dekan SKHB IPB University, Dr drh Amrozi dan Direktur Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP), Prof drh Gunanti. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa SMA tentang dunia kedokteran hewan dan biomedis, serta memperkenalkan SKHB IPB University secara lebih mendalam.

“SKHB University menawarkan program Sarjana Kedokteran Hewan, program Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH), serta program Pascasarjana (S2 dan S3). Semua program studi ini telah terakreditasi unggul oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes),” ujar Dr Amrozi saat memaparkan profil SKHB IPB University.

Ia melanjutkan, di SKHB IPB University, program Sarjana Kedokteran Hewan mencapai indikator utama seperti kelulusan tepat waktu yang mencapai hampir 90 persen dalam waktu 4 tahun. Selain itu, SKHB IPB University juga telah membuka program studi baru untuk tingkat sarjana, yaitu Sains Biomedis.

Dr Amrozi juga memaparkan berbagai fasilitas yang tersedia di SKHB IPB University, termasuk ruang kuliah, ruang seminar, RSHP, Unit Pengelola Hewan Laboratorium (UPHL), Unit Kajian Pengelola Hama Pemukiman (UKPHP), Unit Rehabilitasi dan Reproduksi (URR), Laboratorium Pendidikan dan Layanan, serta fasilitas pendukung yang lain, seperti kantin, podcast studio, musala, perpustakaan, dan co-working space.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat lebih memahami dan tertarik pada bidang kedokteran hewan dan biomedis, dan menjadikan SKHB IPB University sebagai pilihan utama mereka. (AP/Rz)