Puncak Agrianita Day 2024: Pemberian Penghargaan dan Tampilkan Sajian Apik

Puncak Agrianita Day 2024: Pemberian Penghargaan dan Tampilkan Sajian Apik

Puncak Agrianita Day 2024 Pemberian Penghargaan dan Tampilkan Sajian Apik
Berita

Acara yang digelar dengan sangat apik berhasil disajikan oleh Agrianita IPB University dalam perhelatan Agrianita Day 2024 yang bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM), Kampus IPB Dramaga. Ketua Pelaksana Agrianita Day 2024, Dian Wahyu Novitasari membuka sekaligus membacakan laporan pelaksanaan Agrianita Day 2024.

“Agrianita Day adalah sebuah acara yang menjadi momen untuk merayakan kebersamaan dan kolaborasi yang dibangun berdasarkan kesamaan tujuan untuk memberikan peran terbaik sebagai perempuan, keluarga besar IPB University dan bagian dari masyarakat,” ujarnya.

Ia meneruskan, rangkaian kegiatan Agrianita Day 2024 diawali dengan pemeriksaan kesehatan yang dilanjutkan dengan kegiatan lomba masak kreasi dessert berbahan pepaya calina dan ubi ungu yang terselenggara dengan dukungan penuh Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim (DPMA) IPB University. Selain lomba masak terdapat juga lomba fotografi dengan tema “inspiring women” yang diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai kalangan.

“Hari ini akan kita saksikan bersama penyerahan apresiasi dan pemberian penghargaan yang akan dimeriahkan oleh sajian apik berbagai penampilan seni dan budaya persembahan anggota Agrianita dan TK Agriananda. Semoga apa yang sudah diupayakan sungguh-sungguh ini dapat dirasakan manfaatnya dan memberikan kebahagian dalam skala luas,” ungkap Dian.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, “Agrianita Day adalah acara tahunan yang penting untuk bisa melakukan upaya akumulasi program yang tentunya saya apresiasi karena sudah sangat produktif dan banyak karya yang diberikan juga manfaat yang dilakukan dalam rangka kemajuan IPB University,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dengan program kesejahteraan dari Agrianita, IPB University sudah bisa memberikan beasiswa kepada 800 anak tenaga kependidikan (tendik). Agrianita juga juga memiliki program orang tua asuh dan berhasil menghantarkan anak asuh nya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Agrianita memiliki tiga value yaitu disiplin, kreatif dan mandiri. Ketiga value tersebut menurut saya luar biasa karena dapat menjadi modal untuk melangkah dengan baik. Faktor yang tidak kalah pentingnya yaitu dukungan pasangan hidup, karena yang menentukan kemajuan IPB University salah satunya adalah Agrianita yang selama ini sudah bisa mengisi lubang kekurangan IPB University,” ujar Prof Arif.

Ketua Agrianita IPB University, Retna Widayawati menjelaskan, Agrianita IPB University adalah organisasi sosial yang beranggotakan dosen dan tenaga kependidikan perempuan, yang mengedepankan program kerja yang mengarah pada aspek pendidikan, pemberdayaan perempuan dan pengabdian masyarakat.

“Tema kerja Agrianita 2024 adalah Agrianita Produktif, yang secara garis besar mengandung makna bahwa pengurus Agrianita mampu mengoptimalkan kinerja individu dan meningkatkan efektivitas performanya sebagai bagian dari tim, serta terus memacu diri agar senantiasa aktif menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat melalui konsep kerja cerdas dan mandiri,” jelas Neno, sapaan akrabnya.

“Terima kasih atas kinerja positif dan impresif Agrianita fakultas/sekolah dan unit kerja di tahun 2023 karena telah berhasil memainkan peran strategis dalam menciptakan perubahan positif pada lingkungan masing-masing, berhasil menyelenggarakan program bermutu, bermanfaat dan dan berdampak positif serta berhasil menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk tercapainya tujuan organisasi,” tutur Ketua Agrianita IPB University.

Acara ini kian semarak dengan pentas seni tari dari Agriananda, pentas kolintang dan angklung dari Agrianita, serta pemberian penghargaan aneka kompetisi seperti Gerakan Agrianita Berkebun, Instagram challenge, lomba fotografi, lomba masak, juga bazar yang sangat meriah. (Lp)