Prodi Aktuaria IPB University Kembali Proses Akreditasi Nasional

Prodi Aktuaria IPB University Kembali Proses Akreditasi Nasional

Prodi Aktuaria IPB University Kembali Proses Akreditasi Nasional
Berita

IPB University menerima asesmen lapangan akreditasi nasional oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (Lamsama) di Ruang Tamu Rektor, Kampus IPB Dramaga (13/5). Program studi (prodi) yang diakreditasi nasional yaitu Prodi Sarjana Aktuaria, Departemen Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), IPB University. Asesmen lapangan ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari Senin-Selasa, 13-14 Mei 2024.

Sebelumnya, Prodi Aktuaria IPB University telah mendapatkan akreditasi ‘Baik Sekali’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana menyampaikan bahwa proses akreditasi ini merupakan upaya IPB University untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi yang diberikan kepada mahasiswa.

Menurutnya, keberhasilan proses ini tidak lepas dari dukungan luar biasa dari seluruh pihak. Akreditasi bukan hanya penjaminan mutu eksternal, melainkan juga mencerminkan kualitas pendidikan dan transparansi perguruan tinggi dalam mengelola institusi.

“Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh selama persiapan dan pelaksanaan asesmen lapangan. Ini adalah momen penting dalam perjalanan menuju peningkatan kualitas pendidikan, dan kami bangga dengan kerja sama dan dedikasi yang telah ditunjukkan sekarang,” ucapnya.

Lamsama mendatangkan dua asesor yakni, Prof Agus Suryanto (Universitas Brawijaya) dan Prof I Nyoman Budiantara (Institut Teknologi Sepuluh Nopember). Prof Agus Suryanto mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pihak IPB University. Asesmen lapangan ini merupakan suatu proses evaluasi menyeluruh untuk menilai kualitas, kesesuaian program, dan fasilitas pendidikan yang ada.

“Harapannya prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Semoga hasil dari asesmen ini dapat membantu IPB University untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa. Kami sangat menghargai kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak selama proses ini berlangsung,” tuturnya. (dr/Rz)