Persiapkan Ujian Dinas Tenaga Kependidikan, Direktorat SDM IPB University Beri Pengarahan

Persiapkan Ujian Dinas Tenaga Kependidikan, Direktorat SDM IPB University Beri Pengarahan

Persiapkan Ujian Dinas Tenaga Kependidikan, Direktorat SDM IPB University Beri Pengarahan
Berita

IPB University melalui Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan Pengarahan Ujian Dinas Tingkat I Tenaga Kependidikan (Tendik) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Gedung Common Class Room (CCR), Kampus IPB Dramaga (20/5).

Sejumlah 75 tenaga kependidikan (tendik) PNS di lingkungan IPB University yang berpangkat golongan II/d mengikuti pengarahan ini. Kegiatan ini merupakan acara tahunan IPB University dalam menyiapkan tendik untuk menghadapi ujian dinas tingkat I bulan Juni mendatang.

“IPB University memfasilitasi pengarahan untuk para tendik PNS agar mereka bisa memperbarui ingatan tentang materi ujian dinas nanti. Diharapkan para peserta bisa lulus ujian dinas dan mendapat kenaikan pangkat ke golongan III/a,” ujar Diyanti, SKom, MM, Asisten Direktur Pengembangan Karier dan Kompetensi Dosen, Direktorat SDM IPB University.

Ia menambahkan, hampir 90 persen peserta yang mengikuti pengarahan bertugas sebagai pekerja lapang seperti tenaga pengamanan, teknisi, hingga tukang kebun. Sebagian besar tendik merupakan lulusan SMA sehingga ia berharap melalui pengarahan ini mereka bisa mengerjakan soal ujian dinas dengan baik.

Narasumber pengarahan ujian dinas berasal dari para dosen IPB University. Materi yang disampaikan mencakup Pancasila, UUD Tahun 1945, Sejarah, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Rencana Strategis (Renstra) Kementerian, Struktur Organisasi, Bahasa Indonesia serta Pengenalan Komputer.

Para peserta juga akan melakukan uji coba secara daring di Laboratorium Komputer, Gedung Pusat Komputer, Kampus IPB Dramaga. Kegiatan pengarahan berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 22 Mei 2024. (Frans/Rz)