Kuliahkan Putra Putri Terbaik, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dan IPB University Tandatangani Nota Kesepahaman

Kuliahkan Putra Putri Terbaik, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dan IPB University Tandatangani Nota Kesepahaman

Kuliahkan Putra Putri Terbaik, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dan IPB University Tandatangani Nota Kesepahaman
Berita

IPB University tandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya. Kerja sama akan dilakukan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor, Kampus IPB Dramaga, pada 21/5.

Apolos Bagau, ST selaku Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Intan Jaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada IPB University dan Yayasan Alirena yang sudah memfasilitasi Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melaksanakan kerja sama di bidang pendidikan.

“Kerja sama ini salah satunya dalam rangka mempersiapkan pendidikan untuk putra putri terbaik Kabupaten Intan Jaya untuk masuk IPB University. Ada 20 anak yang akan mengikuti tes ujian masuk, saya berharap semoga putra putri terbaik kami bisa di terima di IPB University,” ujar Apolos.

Ia mengatakan, ketika bupati definitif telah terpilih, kerja sama antara Kabupaten Intan Jaya dan IPB University harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan. “Putra putri terbaik yang akan kuliah di IPB University nantinya akan mengabdi dan bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di IPB University,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor IPB University bidang Konektivitas Global, Kerja Sama dan Hubungan Alumni, Prof Iskandar Zulkarnain menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan Alirena yang memfasilitasi terjalinnya kerja sama IPB University dengan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya.

“Terimakasih telah memilih IPB University untuk mengirim putra putri terbaiknya untuk belajar di IPB University. Mudah mudahan mereka dapat lolos seleksi dan bisa mengikuti pendidikan di IPB University,” ungkap Prof Iskandar.

Lebih lanjut Prof Iskandar berharap semoga melalui pendidikan di IPB University putra-putri Kabupaten Intan Jaya bisa menjadi insan inovatif, lincah dan kreatif sehingga bisa membantu pembangunan di Kabupaten Intan Jaya. (dh/Lp)