Kuatkan Dampak Bagi Dunia Kesehatan, IPB Training Jalin Kolaborasi dengan RSUD Cibinong

Kuatkan Dampak Bagi Dunia Kesehatan, IPB Training Jalin Kolaborasi dengan RSUD Cibinong

Kuatkan Dampak Bagi Dunia Kesehatan, IPB Training Jalin Kolaborasi dengan RSUD Cibinong
Berita

IPB Training menjalin kolaborasi riset, inovasi dan pelatihan bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. Hal itu terlaksana bertepatan dengan launching program unggulan dan inovasi RSUD Cibinong di Pangrango Ballroom, Harris Hotel Cibinong City Mall belum lama ini.

Direktur IPB Training, Muhammad Sigit Susanto, MM CPC mengatakan, “Melalui program kolaborasi ini, RSUD Cibinong bersama IPB Training ke depan diharapkan dapat berperan dalam penyediaan program pendidikan nonformal yang merupakan bagian dari pendidikan berkelanjutan (continuing education) bagi para dokter, paramedis serta profesional di instalasi gizi.”

Kick off kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian kerja sama (PKS) antara RSUD Cibinong dan IPB Training. Perjanjian kerja sama ini menjadi dasar bagi pelaksanaan berbagai program pelatihan dan pengembangan keahlian sumber daya manusia (SDM) bidang medis dan tenaga kesehatan baik secara reguler maupun program khusus (tailormade).

“RSUD Cibinong sebagai rumah sakit rujukan dan andalan di Kabupaten Bogor sekaligus rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran IPB University tentu memiliki peran strategis dalam penyediaan tenaga medis dan tenaga kesehatan yang berkualitas,” tutur Sigit.

Saat ini, RSUD Cibinong tengah berproses untuk memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan sehingga dapat memenuhi persyaratan sebagai institusi yang menyelenggarakan pelatihan bagi tenaga medis dan kesehatan. Sementara itu, dengan pengalaman yang panjang dalam bidang pelatihan dan pengembangan SDM, IPB Training akan mendukung proses bisnis pengelolaan program-program pelatihan tersebut.

‘Diharapkan melalui kolaborasi yang terjalin, program yang dicita-citakan akan dapat diimplementasikan sehingga membawa dampak baik bagi masyarakat pada umumnya, serta dunia kesehatan secara khusus,” tandas .