IPB University dan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI Sepakat Lanjutkan Kerja Sama, Fokus Tiga Bidang Ini

IPB University dan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI Sepakat Lanjutkan Kerja Sama, Fokus Tiga Bidang Ini

IPB University dan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI Sepakat Lanjutkan Kerja Sama, Fokus Tiga Bidang Ini
Berita

IPB University dan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI sepakat melanjutkan kerja sama. Penandatangan memorandum of understanding (MoU) atas kerja sama ini dilakukan Rektor IPB University, Prof Arif Satria dan Ketua Sekolah Tinggi Manajemen IPMI, Prof Aman Wirakartakusumah di Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University, Kampus Taman Kencana, Bogor, (28/5).

Kerja sama ini difokuskan pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dalam bidang pendidikan, ruang lingkup kerja sama meliputi pengembangan program studi atau penyesuaian silabus pengajaran, program semester pendek, pelatihan dan pengembangan kapasitas, serta seminar dan workshop bersama.

Dalam bidang penelitian, kedua pihak akan melakukan penelitian bersama dan penerbitan jurnal. Kerja sama ini juga termasuk dengan pengabdian kepada masyarakat bersama dan program kemitraan bersama dalam dunia usaha atau industri.

“IPMI sebagai sebuah institusi pendidikan bidang bisnis dan manajemen yang sangat kredibel dan punya reputasi yang sangat baik di Jakarta, menurut saya, kerja sama ini menjadi momentum untuk mensinergikan antara IPB University dengan Sekolah Tinggi IPMI. Semoga kerja sama dengan IPMI semakin kuat dan konkret dalam banyak hal, khususnya di bidang pendidikan,” kata Prof Arif.

Direktur Kerjasama IPB University, Dr Jaenal Effendi menambahkan, sinergi IPB University dengan Sekolah Tinggi IPMI utamanya di manajemen hilirisasi, seperti dalam manajemen pangan dan manajemen lainnya yang potensial menjadi expertise IPB University dan Sekolah Tinggi IPMI.

“IPB University sejauh ini hulu hilir luar biasa. Ini harapannya bisa maksimal jika dikerjasamakan dengan baik. Dengan kerja sama ini, semoga IPB University lebih memiliki peran multiplier effect-nya di tengah masyarakat, baik internasional maupun nasional,” tutur Dr Jaenal.

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen IPMI, Prof Aman Wirakartakusumah menyampaikan terima kasih atas kesedian IPB University melanjutkan kerja samanya. Ia berharap, kerja sama IPB University dengan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI dapat merekonstruksi program yang menonjolkan pangan, dan IPB University menjadi ujung tombaknya.

“Mudah-mudahan dengan memperbarui nota kesepahaman IPB University dengan IPMI, ini bisa jadi fokus priority dan interest dari IPB University dan IPMI. Saya insya Allah akan terus membantu terus mengawali supaya kerja sama ini direalisasikan,” katanya. (MHT/Rz)