Fapet IPB University dan Himpunan Pensiunan Fapet Gelar Jalan Pagi Sehat dan Campus Tour

Fapet IPB University dan Himpunan Pensiunan Fapet Gelar Jalan Pagi Sehat dan Campus Tour

Fapet IPB University dan Himpunan Pensiunan Fapet Gelar Jalan Pagi Sehat dan Campus Tour
Berita

Dalam rangka mempererat silaturahmi, Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University bersama Himpunan Pensiunan Fapet menggelar kegiatan Jalan Pagi Sehat (Japas) serta Campus Tour (13/5). Sebanyak hampir 50 orang warga Fapet yang terdiri dari pensiunan, pimpinan, dosen serta tenaga kependidikan (tendik) mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan berkumpulnya para peserta di Fapet, lalu dengan kendaraan bus IPB, para peserta dibawa menuju Danau SDGs untuk menikmati pemandangan indah serta udara yang segar. Perjalanan dilanjutkan menuju kandang sapi, closed house broiler, lalu kandang domba, dan akhirnya sampai di Taman Semangat. Puas di area kandang dan kebun, peserta dibawa kembali berkeliling ke arah Rektorat dan area koin IPB di Taman Inovasi untuk mengabadikan momen.

Perjalanan selanjutnya, peserta dibawa ke Museum dan Galeri IPB Future yang berlokasi di Landhuis untuk mengenang sejarah IPB University sejak mulai didirikan hingga saat ini. Setelah berkeliling, perjalanan berakhir kembali di Fapet. Para peserta beristirahat sambil beramah-tamah antar pensiunan maupun civitas Fapet yang masih aktif.

Prof Emeritus Peni S Hardjosworo, pensiunan Guru Besar Fapet IPB University yang menggagas kegiatan tersebut, sangat terkesan dengan perhatian yang diberikan oleh pihak Fapet.

“Apa yang Anda lakukan ini sesuai dengan yang kita harapkan, yang kita inginkan. Anda-anda mempunyai kepribadian yang menghormati orang tua,” ujarnya. Prof Peni juga berdoa dan berharap agar kemajuan-kemajuan penelitian di Fapet tetap berlanjut dan semakin tinggi lagi.

Dekan Fapet IPB University, Dr Idat Galih Permana, turut mengapresiasi kehadiran para pensiunan Fapet di acara tersebut. “Ini adalah suatu kebahagiaan dan kehormatan buat kami yang saat ini masih aktif dikunjungi oleh Bapak Ibu senior, guru-guru kami, juga para tendik yang dulu sama-sama membimbing kita semua. Bekal dari Bapak Ibu selaku para senior sangat luar biasa dan jadi pijakan buat kita untuk terus berkembang di Fapet,” ungkapnya.

“Selama sekian tahun memang ada perubahan yang terjadi di IPB University. Ada banyak fasilitas yang dikembangkan di IPB University dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di kampus,” tambahnya. (FD/Rz)