Fakultas Peternakan IPB University Terima Kunjungan Benchmarking dari Universitas Musamus

Fakultas Peternakan IPB University Terima Kunjungan Benchmarking dari Universitas Musamus

Fakultas Peternakan IPB University Terima Kunjungan Benchmarking dari Universitas Musamus
Berita

Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University menerima kunjungan benchmarking dari Universitas Musamus (Unmus) Merauke, (17/03). Tamu kunjungan diterima langsung oleh Dekan, Dr Idat Galih Permana dan Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama, dan Pengembangan, Dr Sri Suharti.

Dekan Fapet IPB University, Dr Idat Galih Permana menyambut baik kunjungan tersebut. Ia menerangkan, dalam mengelola Fakultas Peternakan, ia belajar dari berbagai perguruan tinggi dan lembaga. “Kita belajar dari berbagai universitas dan institusi dalam rangka melakukan peningkatan kinerja dan kualitas. Setiap institusi ada hal-hal baik yang bisa kita terapkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Dr Sri Suharti mengenalkan bahwa Fapet IPB University memiliki tiga program studi. Program Studi tersebut yaitu Teknologi Produksi Peternakan, Nutrisi dan Teknologi Pakan serta Teknologi Hasil Ternak. “Ketiga Prodi tersebut sudah terakreditasi nasional oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tonggi (BAN-PT) dengan status “Baik”, menuju unggul dan dua diantaranya sudah terakreditasi internasional ASIIN,” jelasnya.

Sementara, Dekan Fakultas Teknik Universitas Musamus, Ir Frederik H. Sumbung, ST, MEng menyampaikan apresiasi atas penerimaan dari Fapet IPB University. “Kita belajar pada senior yang ada di Fapet IPB University, semoga bisa menjadi sharing partner untuk belajar terutama di bidang kurikulum. Kebetulan kami juga ada Fakultas Pertanian dan program studi peternakan, saya pikir itu bisa menjadi rekomendasi untuk kolaborasi ke depannya ”ujarnya.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan prodi oleh Ketua Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP), Dr. Heri Ahmad Sukria dan Ketua Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP), Prof. Asep Gunawan lalu diskusi serta tanya jawab. (FD/ra)