Temu Media Massa, Rektor IPB University Sebut Akan Buka Sekolah Baru dan Usulkan Dramaga University Town

Temu Media Massa, Rektor IPB University Sebut Akan Buka Sekolah Baru dan Usulkan Dramaga University Town

Temu Media Massa, Rektor IPB University Sebut Akan Buka Sekolah Baru dan Usulkan Dramaga University Town
Berita

Jajaran Pimpinan IPB University hadir dalam kegiatan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan wartawan media massa. Hal tersebut dalam rangka mengapresiasi wartawan media massa yang telah komitmen menjadi mitra untuk menyebarkan luaskan informasi seputar kebijakan dan kegiatan IPB University kepada publik. Kegiatan dilaksanakan di Lembaga Kawasan Science and Technology (LKST) Taman Kencana, Bogor, pada 30/3.

Pimpinan yang hadir yakni Rektor IPB University, Prof Arif Satria; Wakil Rektor Bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur, Dr Alim Setiawan Slamet; Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Pengembangan Agromaritim, Prof Ernan Rustiadi; Wakil Rektor bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, Prof Iskandar Z. Siregar; Sekretaris Institut, Prof Agus Purwito; serta Kepala Biro Komunikasi, Ir Yatri Indah Kusumastuti.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para wartawan yang memiliki tugas penting bagi penyebaran informasi. Atas dukungan media massa kita dapat meningkatkan keterbukaan informasi publik juga meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat,” ujar Prof Arif.

Dalam bincang santai bersama wartawan Rektor IPB University menyampaikan beberapa hal terkait beberapa keilmuan yang akan dikembangkan di IPB University dalam upaya merespon kebutuhan zaman.

“Keilmuan yang akan dikembangkan diantaranya ialah akan berdirinya dua sekolah baru yang merupakan pengembangan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yakni Sekolah Sains Data, Matematika dan Informatika dan kedua ialah Sekolah Teknik,” ungkapnya.

Selain itu Rektor menyebut akan membuka program studi tentang kecerdasan buatan, untuk dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan menjawab berbagai masalah dan menjadi kebutuhan masyarakat di masa depan.

“Saat ini IPB University dengan Pemerintah Kabupaten Bogor juga telah mengusulkan Dramaga University Town, sebuah konsep perencanaan pengembangan wilayah yang tertata rapi sehingga dramaga akan menjadi sebuah kawasan yang lebih tertata,” tutur Prof Arif.