Raih Mimpimu Jadi Entrepreneur Muda dengan Kuliah di Sekolah Bisnis IPB University

Raih Mimpimu Jadi Entrepreneur Muda dengan Kuliah di Sekolah Bisnis IPB University

Raih Mimpimu Jadi Entrepreneur Muda dengan Kuliah di Sekolah Bisnis IPB University
Berita

Siapa sangka, pebisnis atau entrepreneur punya peran penting dalam kehidupan kita. Bahkan, jumlah entrepreneur disebut sebagai syarat sebuah negara maju. Jika Indonesia ingin jadi negara maju, syaratnya rasio pengusaha minimal 4 persen dari total populasi penduduk.

Untuk itu, Sekolah Bisnis (SB) IPB University hadir untuk melahirkan wirausaha profesional. Di Program Studi (Prodi) Sarjana (S1) Bisnis IPB University, mahasiswa disiapkan untuk menjadi entrepreneur muda yang mampu mengelola kekayaan sektor pertanian, kelautan dan biosains tropika, serta industri terkait lainnya.

Berlokasi di tengah Kota Bogor, kampus SB IPB University juga menyediakan fasilitas utama dan pendukung yang mumpuni dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencetak wirausaha terdidik di Indonesia.

Sejalan dengan tujuan SB IPB University, prospek karier utama lulusannya ialah menjadi wirausaha muda atau businessman. Namun, masih ada alternatif lain yang masih berkaitan seperti business analyst, business strategy consultant, pendamping bisnis, pengembang bisnis, analis kredit dan keuangan hingga eksekutif perusahaan.

Selama masa perkuliahan, mahasiswa SB IPB University akan menguasai pengetahuan bisnis dan kewirausahaan sehingga mampu mengenali peluang bisnis dengan nilai tambah yang berkelanjutan.

Saat lulus, lulusan SB IPB University juga mampu mengintegrasikan informasi, teori dan praktik yang telah dipelajari dan mampu mengambil keputusan dalam bisnis. Ketika mengelola bisnis, lulusan SB IPB University akan mampu mengomunikasikan argumen yang efektif, mampu menunjukkan kepemimpinan yang berkualitas dan menjalankan bisnis dengan beretika.

Iklim entrepreneurship mahasiswa di SB IPB University dibentuk sedemikian rupa.
Tidak hanya belajar di kelas, SB IPB University juga mewadahi mahasiswanya untuk selalu mengembangkan inovasi yang dimiliki. Untuk mendorong dan memperkenalkan lebih luas bisnis yang dimiliki oleh mahasiswa, SB IPB University secara rutin mengadakan bazar. Mahasiswa bisa memperkenalkan bisnis mereka di bidang apapun seperti makanan, minuman, pakaian, kecantikan, aksesori dan lain-lain.

Tak hanya itu, di SB IPB University mahasiswa juga dilatih untuk dapat melakukan presentasi bisnis di hadapan para investor, kegiatan ini disebut juga pitch-deck competition.

“Keistimewaan dari SB IPB University salah satunya adalah karena dosen-dosen yang berpengalaman dan kurikulum yang terus diperbarui memastikan mahasiswa mendapatkan wawasan terkini tentang tren bisnis baik lokal maupun global,” ucap Assila, Lulusan Terbaik Prodi Bisnis IPB University, periode November 2023.. Keunggulan tersebut yang mendorongnya memilih prodi ini untuk dapat mencapai tujuan kariernya di bidang bisnis. (Tabina/Rz)