Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi Bogor, IPB University Sediakan Passport Gratis untuk Mahasiswa

Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi Bogor, IPB University Sediakan Passport Gratis untuk Mahasiswa

Kerja Sama dengan Kantor Imigrasi Bogor, IPB University Sediakan Passport Gratis untuk Mahasiswa
Berita

Direktorat Pendidikan Internasional IPB University menggelar kegiatan Eazy Passport Batch 1 pada Selasa (5/3). Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara IPB University dan Kantor Imigrasi Bogor untuk memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam mendapatkan paspor.

Antusiasme mahasiswa IPB University untuk melakukan exchange student ke luar negeri, dan terbatasnya antrean pembuatan paspor di Kantor Imigrasi, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi solusi mereka untuk memperoleh paspor dengan mudah dan tanpa biaya.

Eazy Passport ini dilaksanakan di International Student Center IPB University, Kampus Dramaga. Pada batch pertama ini, disiapkan total 100 slot pelayanan pembuatan paspor gratis untuk mahasiswa.

“Ini menjadi langkah nyata IPB University dalam mendukung mahasiswa meraih pengalaman internasional. Tidak hanya memberikan panduan praktis, tetapi juga informasi mendalam mengenai proses pembuatan paspor. Dalam kegiatan ini, peserta akan dibimbing melalui berbagai tahap, persyaratan dan detail penting yang diperlukan untuk mendapatkan paspor secara gratis,” ungkap Puji Mudiana, SP, MA selaku Direktur Pendidikan Internasional IPB University.

Ia berharap program Eazy Passport dapat memberikan kontribusi positif kepada mahasiswa IPB University dan membuka peluang lebih luas bagi mereka untuk meraih pengalaman internasional tanpa kendala administratif.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi mahasiswa IPB University dalam mempersiapkan diri untuk meraih peluang internasional dan meningkatkan kualitas pengalaman belajar mereka,” tambahnya.

Selanjutnya pada bulan April 2024, program Eazy Passport batch 2 kembali dilaksanakan dengan target hingga 1.000 paspor gratis. (*/Rz)