Delegasi Weihai-China Jajaki Kerja Sama dengan LKST IPB University

Delegasi Weihai-China Jajaki Kerja Sama dengan LKST IPB University

Delegasi Weihai-China Jajaki Kerja Sama dengan LKST IPB University
Berita

Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) atau Science Techno Park (STP) IPB University menerima kunjungan dari Pemerintah Kota Weihai-China didampingi oleh Ketua Project Consultant Promoting Research and Innovation Through Modern and Effect Science and Technology Parks Project (PRIMESTeP) Asian Development Bank (ADB), Michael Chong pada Selasa, 5/3.

Tujuan kunjungan tersebut ialah untuk menjajaki kolaborasi antara pemerintah Kota Weihai dengan IPB University terkait pendidikan dan pengembangan bisnis.

Kepala LKST IPB University, Prof Erika B Laconi menyambut baik terkait rencana penjajakan kolaborasi yang akan dilaksanakan. Dalam kesempatan tersebut, Erika memarkan profil singkat dan program kerja STP IPB University.

“Hasil pertemuan hari ini akan segera kami sampaikan kepada Rektor IPB University, dan semoga kolaborasi ini dapat segera kita tuangkan dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Weihai dengan Rektor IPB University, dan selanjutnya diturunkan dalam Memorandum of Agreement (MoA),” ungkapnya.

Liu Shujun, Deputy Secretary of Weihai Municipal Committee menyampaikan selayang pandang Kota Weihai yang dikenal sebagai kota terbersih dan ternyaman di Cina. “Beberapa peluang kerjasama memungkinkan untuk kita lakukan bersama, diantaranya di bidang perikanan, pertanian, riset, inovasi, startup dan Sumber Daya Manusia (SDM),” tambah Liu.

Setelah diskusi, rombongan Pemerintah Kota Weihai diajak berkeliling melihat sarana dan fasilitas STP IPB University antara lain galeri inovasi, Gedung Teaching Industry, dan Gedung Startup Center (GSC). Rombongan tamu juga menyempatkan berdiskusi dengan beberapa startup inwall di GSC terkait kolaborasi pengembangan produk dan perluasan pasar.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Weihai Municipal Committee, Weihai Municipal People’s Government Foreign Affairs Office, Weihai Municipal Bureau of Commerce, Weihai Council for the Promotion of International Trade Party Group, Weihai Global partner business Center, dan International Liaison Department of CCPIT. (stpipb/Lp)