Mahasiswa Asrama Kepemimpinan IPB University Laksanakan Proyek Sosial di Yayasan Mizan Amanah

Mahasiswa Asrama Kepemimpinan IPB University Laksanakan Proyek Sosial di Yayasan Mizan Amanah

Mahasiswa Asrama Kepemimpinan IPB University Laksanakan Proyek Sosial di Yayasan Mizan Amanah
Student Insight

Pada 4/2, sekelompok mahasiswa asrama kepemimpinan IPB University melaksanakan proyek sosial di Yayasan Mizan Amanah, Cimanggu. Proyek ini diadakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan bagian dari upaya memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Delapan mahasiswa yang terlibat dalam proyek sosial ini melibatkan 12 anak-anak dari yayasan tersebut. “Kegiatan yang diselenggarakan salah satunya yakni permainan mewarnai, yang diikuti dengan antusias oleh para anak-anak. Mereka menunjukkan kreativitas mereka dengan penuh semangat di setiap lembar gambar yang mereka warnai,” ujar ketua kelompok proyek sosial mahasiswa, Aidil.

Aidil mengatakan, selain permainan mewarnai, acara ini juga diakhiri dengan penyerahan donasi kepada pihak yayasan. Donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh para mahasiswa. “Donasi tersebut diharapkan dapat membantu yayasan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosialnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Saya merasa sangat senang karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang membawa keceriaan bagi anak-anak di Yayasan Mizan Amanah. Kita harus terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Lanjut Aidul, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi anak-anak yayasan, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa yang terlibat. “Mereka belajar tentang arti kepedulian dan kebersamaan serta memahami betapa pentingnya peran mereka sebagai pemimpin masa depan dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, kehadiran dan kontribusi para mahasiswa IPB University dalam kegiatan sosial tersebut dapat terus dilakukan untuk membawa kebaikan bagi banyak orang di masa yang akan datang. (*/Lp)