IKA Faperta IPB University Terima Beasiswa dari BRI untuk Ciptakan Mahasiswa Berintegritas

IKA Faperta IPB University Terima Beasiswa dari BRI untuk Ciptakan Mahasiswa Berintegritas

IKA Faperta IPB University Terima Beasiswa dari BRI untuk Ciptakan Mahasiswa Berintegritas
Berita

Bank Rakyat Indonesia (BRI) melanjutkan dukungannya terhadap pendidikan tinggi dengan memberikan sponsor beasiswa kepada mahasiswa berprestasi IPB University melalui Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (IKA Faperta). Beasiswa ini diberi nama Beasiswa IKA Faperta 2024 dengan tujuan memberikan dukungan finansial dan motivasi kepada mahasiswa untuk meraih prestasi gemilang.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari inisiatif BRI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Kolaborasi dengan IKA Faperta IPB University menegaskan komitmen BRI dalam memberikan kontribusi positif pada sektor pendidikan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI atas dukungan besar yang diberikan kepada mahasiswa Fakultas Pertanian IPB. Beasiswa ini akan memberikan motivasi tambahan bagi mahasiswa untuk terus meraih prestasi,” tutur Octen Suhadi selaku Ketua IKA Faperta IPB University, pada 24/01.

Ia melanjutkan, beasiswa ini tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga melibatkan mahasiswa dalam kegiatan pengembangan diri, mentoring dan pelatihan. Hal ini bertujuan membantu para penerima beasiswa berkembang secara menyeluruh sehingga siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Program beasiswa ini difokuskan pada mahasiswa Fakultas Pertanian IPB University yang menunjukkan prestasi luar biasa, baik dalam ranah akademik maupun non-akademik. Proses seleksi mencakup penilaian prestasi akademik, kegiatan organisasi, wawancara, untuk memastikan bahwa beasiswa diberikan kepada mereka yang memiliki potensi nyata untuk memberikan dampak positif di masa depan,” ungkap Octen.

Lebih lanjut Octen mengatakan, beasiswa ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengejar minat dan bakat masing-masing. Keberlanjutan program ini diharapkan akan membuka peluang lebih luas bagi mahasiswa berprestasi di IPB University dan menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya.

“Dengan banyaknya perusahaan yang ikut terlibat dalam mendukung pendidikan, diharapkan generasi muda Indonesia dapat tumbuh menjadi individu yang memiliki integritas, pengetahuan yang luas dan kesiapan untuk bersaing di tingkat global,” ucapnya.

“Beasiswa IKA Faperta 2024 adalah langkah konkret dalam mencapai tujuan tersebut, mengarah pada pembentukan generasi penerus yang memiliki daya saing tinggi dan mampu membawa Indonesia ke arah masa depan yang lebih baik dan menciptakan dampak positif di masyarakat, khususnya di kalangan mahasiswa,” jelas Octen. (*/Lp)