Fema Berbagi 2024: Mulai dari Makanan, Bantuan Kemalangan/Musibah hingga Bantuan UKT

Fema Berbagi 2024: Mulai dari Makanan, Bantuan Kemalangan/Musibah hingga Bantuan UKT

Fema Berbagi 2024: Mulai dari Makanan, Bantuan Kemalangan/Musibah hingga Bantuan UKT
Berita

Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB University secara rutin melakukan kegiatan Fema Berbagi setiap tahun. Kegiatan ini merupakan kegiatan penggalangan dan penyaluran dana yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa Fema IPB University.

Terdapat empat kegiatan Fema Berbagi yaitu penggalangan dana, Fema Berbagi Amunisi Makanan, Fema Berbagi Dana Bantuan, dan Fema Berbagi Bantuan biaya perkuliahan (UKT/SPP).

Dekan Fema IPB University, Dr Sofyan Sjaf menerangkan, Fema Berbagi adalah kegiatan penggalangan dana dari perusahaan, warga Fema IPB University, maupun pihak luar.

“Selanjutnya, dana yang diperoleh dari kegiatan tersebut akan disalurkan melalui tiga kegiatan. Seperti Fema Berbagi Dana Bantuan akan disalurkan kepada mahasiswa yang mengalami kemalangan dan sakit,” katanya.

Ia melanjutkan, Adapun Fema Berbagi Bantuan UKT/SPP akan disalurkan kepada mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam membayar UKT. Kegiatan terakhir adalah Fema Berbagi Amunisi Makanan yang diberikan kepada 100 mahasiswa aktif secara rutin setiap dua minggu sekali di hari Jumat.

“Kegiatan Fema Berbagi ini sangat bermanfaat. Kegiatan ini juga menjadi penyemangat karena para mahasiswa bisa mendapatkan amunisi, kebetulan saya pernah mendapatkan makanan pokok dan pernah juga mendapat makanan ringan seperti roti dan susu. Harapannya, acara Fema Berbagi bisa ada terus, semoga Fema tetap maju,” tutur Dinda, mahasiswa IPB University dari Departemen Gizi Masyarakat angkatan 58.

Fema Berbagi terbukti sangat membantu mahasiswa yang mengalami kendala secara finansial. Mahasiswa merasa terbantu dengan adanya kegiatan Fema Berbagi. Kegiatan Fema berbagi amunisi makanan adalah hari yang selalu ditunggu oleh mahasiswa. Selain bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa, Fema berbagi secara tidak langsung dapat meningkatkan relasi Fema IPB University dengan pihak luar serta meningkatkan kekompakan dan solidaritas warga Fema.