HA IPB University Bagikan Golden Ticket Masuk IPB University pada Future Agile Leadership Program Batch 3

HA IPB University Bagikan Golden Ticket Masuk IPB University pada Future Agile Leadership Program Batch 3

HA IPB University Bagikan Golden Ticket Masuk IPB University pada Future Agile Leadership Program Batch 3
Berita

Himpunan Alumni (HA) IPB University adakan Future Agile Leadership Program (FALP) yang dimulai sejak September 2023, saat ini program tersebut sudah mencapai tahapan Leadership Camp yang dilaksanakan pada tanggal 25-27/1.

Leadership Camp ini diadakan dengan tujuan menambah wawasan serta pemahaman peserta tentang IPB University, pemahaman yang kuat tentang program studi, fakultas dan fasilitas kampus, memahami kehidupan mahasiswa di luar kegiatan akademis, menyadarkan peserta tentang inovasi dalam pembelajaran dan teknologi yang diterapkan di kampus dan sebagainya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HA IPB University, Walneg S Jas mengatakan, “Ketika masa Indonesia emas, 70 persen penduduk Indonesia berusia produktif, maka kita perlu pemimpin yang memiliki karakter ideal yang harus disiapkan dari dini untuk menjadi pemimpin di Indonesia 2045 nanti,” ujar Walneg.

Lanjutnya, peserta dalam kegiatan Leadership Camp merupakan 50 orang terpilih dari para ketua OSIS atau organisasi lainnya di tingkat SMA sederajat yang sebelumnya sudah melalui beberapa rangkaian seleksi dalam Future Agile Leader Program (FALP). Seleksi yang sudah dilalui meliputi webinar, mentoring, social project dan leader camp.

Alif, Ketua Pelaksana FALP Batch 3 mengatakan golden ticket masuk IPB University diraih oleh 18 finalis yang telah melalui seleksi rangkaian FALP batch 3. Peserta FALP terdiri dari pengurus inti organisasi sekolah SMA/SMK sederajat se-Indonesia. Pengumuman golden ticket dilaksanakan di IPB International Convention Center, Bogor pada 27/1.

“Alhamdulillah antusiasme peserta menunjukkan optimisme cita-cita Indonesia Emas 2045 yang akan disongsong dengan baik. Ini komitmen kami sebagai alumni IPB University yang akan terus mengakselerasi kepemimpinan melalui kegiatan FALP ini. Kami berharap ini dapat menjadi contoh inkubasi kepemimpinan untuk seluruh pemuda di penjuru Indonesia,” ucap Alif.

Latif Hidayatul Ikhsan, Menteri Koordinator (Menko) Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB University yang juga sebagai salah satu juri social project FALP mengatakan 50 peserta FALP tersebut memiliki jiwa adaptif terhadap lingkungan dan peka terhadap suatu hal yang dapat menjadi bekal pemimpin yang baik untuk masa depan. (*/Lp)