Mahasiswa IPB University Selenggarakan Malam Kelautan 2023 sebagai Ajang Ekspresikan Kreativitas Tanpa Batas

Mahasiswa IPB University Selenggarakan Malam Kelautan 2023 sebagai Ajang Ekspresikan Kreativitas Tanpa Batas

Mahasiswa IPB University Selenggarakan Malam Kelautan 2023 sebagai Ajang Ekspresikan Kreativitas Tanpa Batas
Student Insight

Mahasiswa Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan (ITK) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University sukses selenggarakan Malam Kelautan 2023 Vol.2 dengan tema “Spectacle Wonderland: Berkarya Dengan Suara”. Kegiatan tersebut diadakan di Auditorium Mandiri, Kampus IPB Dramaga, Bogor pada 20/12.

Kegiatan ini mengajak audiens untuk masuk ke dunia ajaib dengan sentuhan budaya Bali yang menyasar rasa cinta kasih dan kebersamaan, menyelipkan pesan mendalam tentang identitas diri, kesetaraan, keluarga, kreativitas dan pembebasan dari ekspektasi sosial.

Prof Fredinan Yulianda selaku Dekan FPIK IPB University menyambut positif acara ini sebagai wadah berkarya di bidang kesenian. Dia menekankan pentingnya silaturahmi antara mahasiswa aktif dan alumni.

“Pada momen pelaksanaan malam kelautan ini, kita melihat bahwa kekompakan adalah inti dari semua yang kita lakukan. Dalam momen inagurasi kelautan, kita menegaskan bahwa semangat ini mendukung pengembangan kompetensi kita, mempersiapkan diri untuk memberikan kontribusi yang berarti di luar sana, di tengah tantangan keras yang mungkin dihadapi,” ujar Prof Fredinan.

Muhammad Rafi Akbar selaku ketua pelaksana Malam Kelautan 2023 mengatakan kegiatan tahunan ini, merupakan ajang unjuk bakat seni, juga sebagai gerbang pembuka pertemuan seluruh civitas dan perkenalan mahasiswa baru kepada keluarga besar Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (Himiteka).

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi sebuah tempat dimana hal-hal menyenangkan terjadi dan penampilan bakat yang ditampilkan dapat menarik perhatian sehingga dapat menciptakan momen yang memicu perasaan kagum,” ujar Rafi.

Rafi mengungkapkan, lebih dari 200 orang hadir pada Malam Kelautan 2023 Vol.2 . Penampilan bakat tersebut beragam seperti band, tarian, vokal, drama, hingga paduan suara disajikan dalam acara ini. (RAF/RAT/Lp)