IPB University Dorong Mahasiswa Ikuti Program Kewirausahaan di Singapura

IPB University Dorong Mahasiswa Ikuti Program Kewirausahaan di Singapura

IPB University Dorong Mahasiswa Ikuti Program Kewirausahaan di Singapura
Berita

Mahasiswa IPB University ikuti info session kewirausahaan bersama Master of Science in Venture Creation (MSVC) National University of Singapore (NUS) untuk mendidik calon pengusaha yang ingin meluncurkan usaha baru dan mengembangkan bisnis melalui pengembangan bisnis serta peluang jaringan dan akses pasar. Kegiatan info session ini diadakan di Satari Auditorium Fakultas Kedokteran, pada 29/11.

Eva Anggraini, Direktur Konektivitas Global IPB University dalam sambutannya mengatakan IPB University bukan perguruan tinggi yang hanya fokus dalam pendidikan saja tetapi juga memberikan pengetahuan melalui program kewirausahaan yang banyak diminati oleh mahasiswa.

“Sebagian besar mahasiswa IPB University memiliki ketertarikan dalam bidang enterpreneur jadi kami berharap kegiatan info session ini akan memberikan banyak motivasi dan masukan dalam merencanakan masa depan, karir dan bisnis mahasiswa nantinya,” ujar Dr Eva.

Ia menambahkan, kegiatan ini memberikan informasi yang penting untuk dipelajari oleh mahasiswa untuk fokus menciptakan startup bidang kewirausahaan.

“Program ini juga telah didukung oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam menyediakan pendanaan beasiswa. Sehingga ini merupakan peluang bagi para mahasiswa yang tertarik dalam pengembangan bisnis.

Lanjutnya, ini menjadi peluang yang bagus untuk mahasiswa sehingga IPB University dan NUS dapat berkolaborasi dalam menciptakan program kewirausahaan,” tuturnya.

Dr Wilson Wang dari NUS Enterprise Academy hadir sebagai narasumber dalam memberikan informasi mengenai program MSVC.

Ia menjelaskan bahwa MSVC ialah program keahlian jangka panjang NUS Enterprise pada cabang kewirausahaan.

“Melalui pembinaan talenta dan mendukung startup, NUS Enterprise memiliki peranan penting dalam mendorong inovasi dan kewirausahaan serta mengembangkan ekosistem startup Singapura,”

Dr Wilson menambahkan, terdapat kegiatan magang di perusahaan selama satu semester sehingga peserta dapat bekerja bersama para pendiri startup inovatif, mencari tahu apa yang diperlukan dan dikembangkan untuk sebuah bisnis, hingga terhubung dengan orang-orang yang dapat membentuk jaringan pertemanan dan mitra di masa depan. (Lp)