Pertama Kali Jadi Tuan Rumah, Departemen Ilmu Ekonomi IPB University Sukses Gelar Economics Summit 2023

Pertama Kali Jadi Tuan Rumah, Departemen Ilmu Ekonomi IPB University Sukses Gelar Economics Summit 2023

Pertama Kali Jadi Tuan Rumah, Departemen Ilmu Ekonomi IPB University Sukses Gelar Economics Summit 2023
Berita

Departemen Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB University untuk pertama kalinya berkesempatan menjadi tuan rumah Economics Summit 2023. Sebanyak 58 delegasi terbaik dari tujuh universitas di Indonesia ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Economics Summit merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa program studi (prodi) ilmu ekonomi dan studi pembangunan dari berbagai universitas di Indonesia. Tujuan dari hajat tahunan seluruh Himpunan Prodi Ilmu Ekonomi di Indonesia ini tak lain untuk berdiskusi, bertukar pikiran, mengkaji isu-isu ekonomi masa kini, melaksanakan conference dan mempublikasikan hasil kajian terbaik.

Hasil kajian tersebut nantinya akan diteruskan kepada pihak terkait untuk ditindaklanjuti sehingga Indonesia mampu mencapai kondisi perekonomian optimalnya. Economics Summit 2023 juga mempunyai tujuan lain, yaitu membangun relasi dan kerja sama dari para delegasi.

Tahun ini, Economics Summit diikuti oleh tujuh perguruan tinggi yaitu Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Brawijaya, dan tentunya IPB University sebagai tuan rumah.

Zyahwa Aprilia, perwakilan panitia Economics Summit 2023 mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat tercipta rekomendasi kebijakan yang solutif, aplikatif dan dapat berguna dalam mengoptimalkan perekonomian Indonesia.

“Economics Summit 2023 diharapkan menjadi ajang yang terus sustainable. Semoga ke depannya mampu menggaet lebih banyak Himpunan Prodi Ilmu Ekonomi dari banyak universitas di Indonesia,” ungkapnya.

Zyahwa menambahkan bahwa hasil dan rekomendasi kebijakan yang dihasilkan pada ajang tahunan ini diharapkan sampai kepada pemangku kebijakan perekonomian Indonesia.

“Atas keberhasilannya, Economics Summit 2023 mampu menjadi acara yang memorable untuk baik bagi pihak penyelenggara maupun seluruh delegasi kampus. Sampai jumpa pada Economics Summit 2024!” pungkasnya. (*/Rz)