Menwa IPB University Selenggarakan ToT Agriprawira Digdaya

Menwa IPB University Selenggarakan ToT Agriprawira Digdaya

Menwa IPB University Selenggarakan ToT Agriprawira Digdaya
Student Insight

Resimen Mahasiswa (Menwa) IPB University menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) ‘Agriprawira Digdaya’ tahun 2023. Kegiatan ini merupakan program pelatihan softskill bagi para anggota Menwa IPB University sebagai bekal dalam mempersiapkan pelatihan dan kepemimpinan.

Pembina Menwa IPB University, Heru Purwandari, SP, MSi pada apel pembukaan gladi pelatih berpesan agar para anggota bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap tahapan pelatihan. Hal tersebut guna memaksimalkan kemampuan sebagai pelatih dan meminimalisasi terjadinya risiko latihan. Dalam pelatihan ini, para peserta akan melakukan simulasi latihan dan orientasi medan untuk mempraktikkan semua teori yang sudah diberikan dalam pelatihan.

“Training of Trainer merupakan rangkaian pelatihan softskill yang dirancang untuk melatih keterampilan anggota Menwa IPB University dalam menyelenggarakan pelatihan, di dalam ruangan ataupun atau di lapang. Gladi pelatih ini merupakan pemantapan dari pengetahuan dasar yang disampaikan di kelas yaitu etika pelatih, teknik penyelenggaraan latihan dan cara memberikan instruksi,” ujarnya.

Dosen IPB University di Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM), Fakultas Ekologi Manusia itu juga menjelaskan, ToT dilaksanakan secara bertahap sejak Jumat (27/10) hingga Minggu (12/11). “Pelatihan ini juga didukung oleh Tim Asistensi Kaderisasi Menwa IPB University dan menghadirkan pelatih dan narasumber yang kompeten di bidangnya,” lanjutnya. (*/Rz)