Malam Puncak Vetastic Night 2023: Embrace the Beauty of Nature’s Diversity

Malam Puncak Vetastic Night 2023: Embrace the Beauty of Nature’s Diversity

Malam Puncak Vetastic Night 2023: Embrace the Beauty of Nature’s Diversity
Berita

Tampak keramaian berkumpul pada malam puncak Veterinary Artistic (Vetastic) Night (12/11) di Taman Inovasi, Kampus IPB Dramaga. Vetastic Night merupakan salah satu program kerja tahunan Departemen Minat dan Bakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (BEM SKHB) IPB University.

Vetastic Night 2023 mengusung tema “Flower Garden” dan tagline “Embrace the Beauty of Nature’s Diversity.” Konsep taman bunga diusung sebagai visualisasi keharmonisan antara manusia, hewan dan ekosistem. Maksud tersebut selaras dengan tagline bahwa alam selaku tempat yang menaungi manusia dan hewan harus tetap jaga untuk generasi yang akan datang.

Sesuai namanya, Vetastic Night diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap minat mahasiswa dan seluruh civitas SKHB IPB University di bidang seni. Tidak terbatas pada seni musik, Vetastic Night 2023 menampilkan seni tari tradisional, modern dance dan seni puisi. Lukisan-lukisan yang sarat “Flower Garden” menghiasi setiap sudut Taman Inovasi IPB University.

Penyelenggara Vetastic Night 2023 juga mendatangkan DJ Loy’s untuk memeriahkan suasana. Di penghujung acara, disuguhkan sebuah flashmob yang diikuti oleh pengunjung secara serentak. Dalam rangkaian Vetastic Night 2023, juga dilaksanakan dua lomba di bidang seni, yakni lomba outfit idea dan lomba makeup.

Vetastic Night 2023 telah berhasil menarik perhatian lebih dari 500 pengunjung. Civitas SKHB IPB University dari berbagai angkatan dengan gembira menyaksikan penampilan demi penampilan dari awal hingga akhir.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dekan SKHB beserta para dosen hadir membersamai acara Vetastic Night kali ini. Pengunjung yang hadir turut memberi aura positif bagi pelaksanaan acara.

“Saya harap Vetastic Night 2023 ini dapat mengenalkan talenta-talenta yang ada di SKHB IPB University kepada teman-teman mahasiswa, bahwa SKHB tidak hanya unggul di bidang akademik tetapi juga di bidang nonakademik,” ucap Juanndisa selaku ketua pelaksana.

Menurutnya, Vetastic Night diharapkan mampu untuk menumbuhkan benih-benih kecintaan dan apresiasi seni serta membangkitkan jiwa imajinatif dan kreatif para mahasiswa. (AP/Rz)