Himiteka IPB University Adakan Mini Festival Seaphoria 2023, Ajang Semarak Konservasi Laut

Himiteka IPB University Adakan Mini Festival Seaphoria 2023, Ajang Semarak Konservasi Laut

Himiteka IPB University Adakan Mini Festival Seaphoria 2023, Ajang Semarak Konservasi Laut
Student Insight

Seaphoria 2023 ialah salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (Himiteka), IPB University. Himpunan profesi mahasiswa ini telah melangsungkan rangkaian acara selama beberapa bulan belakang hingga akhirnya mencapai puncak acara pada 5/11 di Gedung Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga.

Hari puncak kegiatan Seaphoria 2023 merupakan suatu Mini Festival yang menampilkan beberapa guest star ternama dan penampilan grup band dari mahasiswa IPB University. Seaphoria 2023 juga menampilkan Explorasi Percussion; penampilan musik menggunakan barang-barang bekas. Mini Festival ini juga disambut meriah oleh mahasiswa IPB University yang antusias untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan.

“Seaphoria adalah campaign menjaga laut Indonesia. Dalam hal ini, sebelum memasuki lokasi panggung peserta yang hadir diminta untuk mengisi petisi dalam mendukung laut Indonesia yang harus terus dijaga. Ada sekitar 1000 orang yang setuju menyuarakan hal itu,” ucap Riyansyah Ramadhan, ketua pelaksana Seaphoria 2023.

Riyansyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antar mahasiswa dari berbagai angkatan dan ia sangat berterimakasih atas kontribusi para mahasiswa, dosen hingga alumni yang berkontribusi dalam terselenggarakannya kegiatan ini.

“Mari kita abadikan momen ini sebagai pengalaman tak terlupakan, membuat satu langkah lebih maju untuk jurusan dan himpunan Ilmu dan Teknologi Kelautan dan membuat semakin bersinar di mata civitas IPB University,” ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang luar biasa. Sampai jumpa di acara Himiteka selanjutnya, mari terus bersama-sama menciptakan kenangan indah dan prestasi gemilang untuk jurusan kita! Terima kasih”, tutur Riyansyah.

Grup band mahasiswa IPB University yang tampil yaitu Finest. Tak hanya itu, penyanyi lokal Indonesia juga ikut memeriahkan kegiatan ini, diantaranya Dewanda Pratama dari Indonesian Idol, Voxxes, hingga Arash Buana. (Lp)