BEM KM IPB University bersama Pemkab Bogor Buat Agenda Suara Kita untuk Bogor Raya

BEM KM IPB University bersama Pemkab Bogor Buat Agenda Suara Kita untuk Bogor Raya

BEM KM IPB University bersama Pemkab Bogor Buat Agenda Suara Kita untuk Bogor Raya
Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa IPB University bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengadakan kegiatan talkshow ‘Suara Kita untuk Bogor Raya (SKBR)’. Forum tersebut merupakan wadah penyampaian aspirasi masyarakat umum, termasuk mahasiswa terkait isu pembangunan di Kabupaten Bogor.

Kegiatan menghadirkan Prima Yunita Paratama, Kepala Bidang Perencanaan dan Pendanaan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat umum dan mahasiswa mengenai pembangunan hari ini di Kabupaten Bogor. Ini juga menjadi ajang untuk penyampaian aspirasi,” jelas Presiden KM IPB University, Imadudin Abdurrahman.

Ia melanjutkan, mahasiswa tentunya tidak diam ketika ada hal yang ingin disampaikan agar Bogor lebih baik. Maka dari itu, pertemuan ini sebagai bentuk audiensi warga Bogor mengetahui keadaan Bogor saat ini.

“Penataan ruang dan ekonomi pembangunan harus selaras dengan keadaan masyarakat yang ada. Keterlibatan masyarakat pengusaha serta pemerintah untuk selalu berkolaborasi demi kemajuan bersama harus terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Ikhwan selaku Menko Pergerakan BEM KM IPB University berucap, “Suara Kita untuk Bogor Raya adalah talkshow terbuka yang mengangkat beberapa bahasan seperti realisasi kerja dan pencapaian pembangunan, pemerataan pembangunan dan pengelolaan infrastruktur di Kabupaten Bogor.”

Dalam kesempatan tersebut, Prima menyampaikan bahwa realisasi kerja dan pencapaian pembangunan Pemkab Bogor periode 2019-2023 saat ini sudah mencapai target sesuai rancangan dari Bupati. Namun, ia mengakui pencapaian tersebut memang belum semuanya maksimal.

“Masih ada pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan karena munculnya masalah baru baik itu bidang sosial, lingkungan serta kesehatan masyarakat. Pemerintah berkomitmen mendorong pemerataan pembangunan di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Prima juga mengatakan, pihaknya juga terus mengawal dan merealisasikan pembangunan dan pengelolaan infrastruktur di Kabupaten Bogor untuk lebih baik. “Kita sebagai pemerintah tentu membuka inovasi-inovasi dari perguruan tinggi untuk membantu merealisasikan hal-hal tersebut,” harapnya. (*/Rz)