Mahasiswa IPB University Soka Innovation Lab Adakan Talk Show World Mental Health

Mahasiswa IPB University Soka Innovation Lab Adakan Talk Show World Mental Health

Mahasiswa IPB University Soka Innovation Lab Adakan Talk Show World Mental Health
Student Insight

Mahasiswa IPB yang tergabung dalam proyek Soka Innovation Lab mengadakan World Mental Health Talk Show: Identifikasi Gejala Mental, Penanganan dan Pencegahan di Kalangan Pemuda. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid pada Sabtu, 14/10.

Acara dibuka oleh Salman Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation. Ia membahas kepedulian anak muda terhadap hal sekitar, termasuk kesehatan mental. Dalam talkshow tersebut Salman menjelaskan beberapa hal seperti gejala mental, awareness kesehatan mental, tingkat stress, pentingnya kesehatan mental dan cara mencegah penyakit mental.

Zidni Ni’matul Maula, mahasiswa Pascasarjana IPB University sangat antusias mengikuti kegiatan talkshow, ia juga menunjukkan minat dan kesadaran yang tinggi terhadap kesehatan mental.

“Materinya sangat insightful, apalagi kesehatan mental menjadi isu yang sedang hangat diperbincangkan karena banyak kasus terkait mental health. Melalui talk show ini saya semakin sadar bahwa menjaga kesehatan mental tidak kalah penting dengan menjaga kesehatan fisik,” katanya.

Rohimatul Jannah dari Pondok Inspirasi juga menambahkan bahwa talk show ini sangat bermanfaat baginya. “Melalui acara ini, saya menjadi lebih aware terhadap kesehatan mental diri saya sendiri dan orang lain. Saya menjadi lebih mengetahui kapan keadaan saya stres dan apa yang harus saya lakukan agar stres saya tersalurkan,” ungkapnya

Ia berharap, semua orang bisa mendapatkan ilmu mengenai kesehatan mental karena faktanya masih banyak orang-orang yang belum mengetahui hal tersebut.

“Semoga acara keren dan bermanfaat ini dapat terus berlanjut agar semakin banyak orang yang aware dengan kesehatan mental,” ujar Jannah. (*/Lp)