IPB University Tandatangani Kerja Sama dengan Kompas Gramedia

IPB University Tandatangani Kerja Sama dengan Kompas Gramedia

IPB University Tandatangani Kerja Sama dengan Kompas Gramedia
Berita

IPB University dan PT Kompas Gramedia sepakat untuk menjalin kerja sama terkait pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan penerapan inovasi. Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan oleh Wakil Rektor IPB University bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, Prof Iskandar Z Siregar bersama Corporate Human Resource (HR) Director PT Gramedia, Sigit Suyatno.

“Mendengar nama Kompas Gramedia, pastinya kita sangat familiar sekali karena setiap hari mungkin kita membaca dan pernah berkunjung ke toko buku, melihat berbagai macam produk yang dihasilkan oleh Kompas Gramedia secara lebih nyata,” ujar Prof Iskandar dalam sambutannya di Ruang Senat Akademik, Kampus IPB Dramaga pada Selasa, (10/10).

Ia menjelaskan, nantinya kerja sama ini juga akan dilakukan dengan Lembaga Kepemimpinan dan Pendidikan Eksekutif (LKPE) IPB University. Ia berharap, kerja sama ini bisa ditindaklanjuti dan dimanfaatkan untuk perbaikan kedua institusi secara terus-menerus.

Corporate HR Director PT Gramedia, Sigit Suyatno mengatakan, kerja sama ini bukan yang pertama kalinya dilakukan dengan IPB University. “Kita ingin melakukan kerja sama lebih kepada program mikrokredensial. Ada kesamaan antara IPB University dengan Kompas Gramedia, yaitu untuk ikut serta mencerdaskan bangsa lewat media komunikasi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa Kompas Gramedia kini sudah memiliki lembaga pendidikan perguruan tinggi, yaitu Universitas Multimedia Nusantara. Kampus ini disiapkan tidak hanya untuk kebutuhan internal, tetapi juga untuk mengembangkan kompetensi bangsa di bidang multimedia.

“Kita ingin memiliki platform pembelajaran digital yang cukup mumpuni dan kami sudah membangung kognisi.id yang dapat digunakan masyarakat. Kami ingin mengubah sistem pembelajaran dari konvensional ke digital dengan menyediakan konten self assessment, coaching, konseling yang dikembangkan untuk masyarakat lebih luas,” tutur Sigit.

Dia berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan baik, memberikan manfaat tidak hanya bagi Kompas Gramedia dan IPB University tapi juga masyarakat luas dan bentuk sumbangsih untuk kemajuan bangsa, negara dan wilayah sekitar. (Lp/Rz)