DTPTP IPB University Hadiri Penandatanganan PKS Praktisi Mengajar

DTPTP IPB University Hadiri Penandatanganan PKS Praktisi Mengajar

DTPTP IPB University Hadiri Penandatanganan PKS Praktisi Mengajar
Berita

IPB University melalui Direktorat Transformasi Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran (DTPTP) turut hadir dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Praktisi Mengajar (PM) Angkatan 3 Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kehadiran DTTP IPB University penting sebagai koordinator pelaksanaan program PM di IPB University.

“Sebanyak 56 Rencana Kelas Kolaborasi (RKK) yang melibatkan 61 orang praktisi, 20 dosen koordinator dari 42 mata kuliah dan 13 program studi IPB University turut berkolaborasi dalam program PM Angkatan 3 tahun 2023 ini,” ujar Dr Kaswanto selaku Koordinator Perguruan Tinggi PM 3 yang hadir dalam kegiatan ini.

Asisten Direktur Teknologi dan Digitalisasi DTPTP IPB University itu menambahkan, penandatangan PKS ini menandai langkah penting dalam dunia pendidikan. Menurutnya, program dan kerja sama ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Penandatangan kerja sama ini adalah tonggak penting dalam mempersiapkan generasi masa depan yang lebih unggul. Ini merupakan langkah besar dalam mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia untuk tetap berkomitmen melanjutkan program Praktisi Mengajar hingga periode ketiga ini,” imbuhnya.

Pada peristiwa yang bersejarah ini, Dr Muhammad Sofwan Effendi, Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek hadir membuka acara. Muhammad Fajar Subkhan, ST, MT, selaku Pelaksana tugas (Plt) Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, turut menyemarakkan suasana dengan pengarahan yang inspiratif. Tidak hanya itu, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Dr Kiki Yuliant juga turut berpartisipasi dalam acara ini secara daring. (*/Rz)