Keseruan Jalan Pagi Sehat dalam Rangka Dies Natalis ke-60 IPB University

Keseruan Jalan Pagi Sehat dalam Rangka Dies Natalis ke-60 IPB University

Keseruan Jalan Pagi Sehat dalam Rangka Dies Natalis ke-60 IPB University
Berita

Ribuan warga IPB University dan juga alumni sudah memadati Lapangan Rektorat Andi Hakim Nasoetion (AHN) IPB University sejak pukul 6 pagi, 17/9. Mereka terlihat bersemangat untuk mengikuti Jalan Pagi Sehat (Japas) yang rutin diadakan setiap tahunnya dalam rangka Dies Natalis IPB University.

Peserta Japas 2023 terdiri dari mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan dari berbagai fakultas dan sekolah di IPB University. Tak hanya itu, masyarakat umum juga sangat antusias mengikuti jalan sehat keliling kampus IPB University ini.

“Setiap tahun kita mengadakan ini (Japas) dan tiap hari Jumat kita mengadakan program healthy lifestyle untuk hidup sehat juga hidup yang ramah lingkungan dengan green lifestyle. Ini yang kita dorong sama-sama di kampus IPB University tercinta,” kata Rektor IPB University, Prof Arif Satria.

“Semoga yang terpenting bapak ibu sehat. Jaga kondisi di jalan. Semoga sampai tujuan,” kata Prof Arif Satria yang melepas peserta Japas 2023 secara simbolis dengan mengibarkan bendera hitam putih.

Rute Japas 2023 dimulai dari Lapangan Rektorat Andi Hakim Nasoetion, Danau Sustainable Development Goals (SDG’s), Laboratorium Lapang Cikabayan Fakultas Pertanian, Masjid Al-Hurriyah, Layanan Sumberdaya Informasi (LSI), Fakultas Ekologi Manusia (Fema), Jalan Ramin, dan kembali ke Lapangan Rektorat. Selama di perjalanan, peserta Japas saling menyanyikan yel-yel khas fakultas dan unit masing-masing.

Rangkaian Japas tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba permainan tradisional seperti tarik tambang, balap karung, balap bakiak, dan balap tanker. Hal yang lebih meriah dan ditunggu-tunggu oleh peserta Japas adalah doorprize dengan hadiah-hadiah menarik.

Kegiatan Japas dalam rangka menyemarakkan 6 dekade IPB University ini disambut hangat oleh peserta, salah satunya Taufikur Rohman. Ia mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan olahraga di pagi hari ini dan berharap dapat dihelat kembali di tahun berikutnya.

“Japas tahun ini semakin meriah, semakin rame juga yang ikut, lalu doorprize semakin banyak dan menarik. Banyak stand-stand makanan dan minuman yang beragam. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan di tahun depan,” kata alumni IPB University dari Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM) ini.

Japas ini juga menjadi daya tarik mahasiswa baru IPB University angkatan 60. Renaldi Budiman Putra Pratama, mahasiswa IPB University Semester Tiga dari Departemen Teknologi Hasil Perairan mengungkapkan keseruannya selama Japas. Ia menyebut kegiatan olahraga sebesar ini kali pertama yang diikutinya semenjak menjadi mahasiswa IPB University.

“Kesannya sangat meriah, ramai, hangat, dan seru. Jalan pagi sehat bareng Rektor IPB University merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan dalam hidup saya. Semoga tahun depan bisa lebih ramai lagi dan lebih seru lagi. Untuk Japas tahun ini the best,” ujarnya. (MHT)