IPB University Resmikan Ruang Senat Akademik dan Sobatani

IPB University Resmikan Ruang Senat Akademik dan Sobatani

IPB University Resmikan Ruang Senat Akademik dan Sobatani
Berita

IPB University meresmikan Ruang Senat Akademik dan Sobatani Agribusiness and Technology Park (ATP), 17/9. Peresmian tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Peresmian dilakukan di Ruang Senat Akademik dan Agribusiness and Technology Park.

Pada sambutannya, Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Bank BNI dan Wakil Direktur BNI Adi Sulistyowati yang selalu mendukung IPB University.

“Pada tahun 2019, Bu Susi meresmikan Student Service center yang sekarang menjadi Integrated Service Center, yang selama tiga tahun berturut turut menjadi pusat layanan terpadu terbaik di Indonesia dan ini semua tidak lepas dari dukungan Bank BNI,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, di ATP IPB University sudah menyiapkan tempat untuk menjual produk segar dari buah dan sayur yakni Sobatani dan beberapa fasilitasnya juga didukung oleh Bank BNI.

“Semoga kerjasama ini bisa diperluas tidak hanya di bidang keuangan tetapi juga pengembangan masyarakat khususnya petani,” Imbuhnya.

Rasa terimakasih juga diungkapkan oleh Direktur Bank BNI yang diwakilkan oleh Adi Sulistyowati, selaku Wakil Direktur BNI karena sampai saat ini IPB University selalu mempercayakan kepada Bank BNI .

“Kegiatan peresmian ruang Senat Akademik ini mudah-mudahan akan memberikan berkah, rahmat bagi IPB University dan diharapkan kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Wakil Direktur BNI.

Susi melanjutkan, BNI diberikan mandat oleh Presiden untuk menjalin bisnis matching kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Ia menyebut, dari sisi teknis pendampingan UMKM bisa dilakukan oleh IPB University tetapi secara finansial, peran bisnis matching tersebut ada pada bank.

“Kami sebagai salah satu bank negara selain bertugas mendorong perekonomian juga ditugaskan sebagai agen dalam mendorong pertumbuhan UMKM, dan ini salah satu yang harus kita optimalkan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan rasa kagum dan bangga terhadap IPB University karena memiliki jalan cerita yang panjang dan bisa menghadirkan Presiden dalam rangkaian acara Dies Natalis IPB University ke-60.

“ini merupakan suatu prestasi bagaimana IPB University sudah memberikan kontribusi kepada negara dan kami siap mendukung apa yang menjadi program IPB University ke depan,” pungkasnya. (Lp)